Prestasi Baru Cinta Laura di Tingkat Internasional

Prestasi Baru Cinta Laura di Tingkat Internasional
Aktris dan penyanyi Cinta Laura Kiehl. ( Foto: instagram )
Dina Fitri Anisa / EAS Rabu, 13 November 2019 | 12:49 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kesungguhannya berkarier di dunia akting, membuat nama Cinta Laura (26) terdengar hingga dunia internasional. Belum lama ini, dirinya pun sempat meraih kategori Best Actress in Horor Film di ajang Official Latino Film and Arts Festival 2019, melalui film Goodnight yang dibintanginya.

Aktris keturunan Jerman ini pun mengatakan, tidak pernah menduga akan memenangkan penghargaan tersebut. Apalagi Cinta melihat sejumlah kompetitornya yang merupakan warga setempat memiliki nama yang lebih terkenal dibandingkan dengan dirinya.

"Aku sebenarnya kurang familiar dengan lawan-lawan lainnya yang masuk nominasi. Ditambah aku bukan keturunan Latin, dan mereka surprise karena tahu aku orang Indonesia. Aku senang sekali karena komunitas Latin mengapresiasi kerjaan aku, karya aku,” ungkapnya kepada wartawan usai jumpa pers Jeritan Malam, di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (12/11/2019).

Aktris lulusan Columbia University itu mengatakan menyukai budaya Amerika Latin, bahkan musik yang dimainkannya terinspirasi dari sana. Dia berharap suatu saat bisa bekerja sama dengan orang-orang kreatif di Amerika Latin.

"Saya suka sekali dengan budaya dan musiknya. Saya ingin kolaborasi dengan orang-orang di negara-negara Amerika Latin," kata Cinta.

Walau mendapat apresiasi dan sederet pekerjaan di luar negeri, hal itu tidak menutup hati Cinta untuk kembali meniti karier di Indonesia. Dirinya percaya, bila seseorang bisa berkarya di mana saja untuk mendapat sebuah kesuksesan.

"Dunia akting kita semakin global. Kita tidak harus ada di Amerika untuk bisa punya karier yang mendunia. Jadi aku rasa Indonesia jangan hanya impor artis-artis mereka ke Hollywood, tetapi kita juga harus mulai impor konten-konten dan karya film, serial televisi, dan musik. Harus diingat Indonesia memiliki potensi besar di industri kreatif," kata Cinta.



Sumber: Suara Pembaruan