Demi Ford v Ferrari Christian Bale Melakukan Transformasi Drastis

Demi Ford v Ferrari Christian Bale Melakukan Transformasi Drastis
Christian Bale ( Foto: istimewa )
Dina Fitri Anisa / EAS Senin, 18 November 2019 | 12:03 WIB

Los Angeles, Beritasatu.com - Saat ini, aktor Christian Bale tengah menjadi perbincangan hangat di jagat Hollywood, karena perannya yang sangat memuaskan di film terbarunya Ford v Ferrari. Bagaimana tidak? Penonton dikejutkan dengan transfromasi fisiknya yang sangat drastis untuk memerankan tokoh Ken Miles, teknisi sekaligus pembalap yang memperkuat tim Ford di arena La Mans, Prancis, dekade 1960-an.

Demi menghidupkan peran tersebut, pria berusia 45 tahun ini berhasil menurunkan berat badan hingga 70 pon atau lebih dari 30 kilogram. Melihat perubahan tersebut, rekan mainnya dalam film Ford v Ferrari, Matt Damon pun juga merasa kagum.

Pada hari pertama syuting Damon bertanya pada Bale bagaimana ia bisa menurunkan berat badannya sebanyak itu. Saat itu, Bale hanya melihat ke arah Damon dan mengatakan "aku tidak makan".

Meski berhasil menyita perhatian publik, sepertinya Bale tidak akan melakukannya terus menerus. Dalam sebuah wawancara bersama E! News, Bale menyadari usianya semakin bertambah dan hal itu ia lakukan untuk menutupi kekhawatiran tentang efek kesehatan fisik dari kenaikan dan penurunan berat badannya.

"Saya terus mengatakan saya sudah selesai dengan itu. Sekarang sudah sedikit merasa bosan, karena aku bertambah tua dan kupikir jika aku terus melakukan apa yang aku lakukan di masa lalu, aku akan mati. Jadi aku memilih untuk tidak mati," kata Bale dengan nada bercanda.

Telah berakting sejak umur 11 tahun, Bale memang dikenal sebagai seorang aktor yang handal memainkan peran. Transformasi fisik tidak hanya terlihat di satu film saja, beberapa di antaranya adalah American Psycho (2000).

Akting Christian Bale di film ini dipuji para kritikus. Mereka juga menyebut penampilan fisik Christian Bale di American Psycho adalah yang paling sempurna dalam kariernya. Rahasia yang ia miliki adalah telaten melatih fisiknya.

Selain itu, beberapa film lain yang menampilkan perubahan fisik aktor yang dijuluki bunglon ini adalah The Machinist (2004), Batman Begins (2005), The Prestige (2006), 3:10 to Yuma (2007), The Dark Knight Trilogy (2005-2011), The Fighter (2010), dan Vice (2018).



Sumber: BeritaSatu.com