Gelar Konser Megah di GBK, Raisa Cetak Sejarah Baru

Gelar Konser Megah di GBK, Raisa Cetak Sejarah Baru
Raisa ( Foto: SP/Dina Fitri Anisa )
Dina Fitri Anisa / EAS Jumat, 22 November 2019 | 13:48 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Raisa siap mencetak sejarah baru di stadion kebanggaan Indonesia, Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Rencananya pada 27 Juni 2020 nanti, Raisa menggelar konser megah bertajuk "Raisa Live in Concert" di Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan kapasitas penonton 50.000 orang.

Pelantun Kali Kedua ini pun merasa sangat bangga dan bahagia karena menjadi penyanyi perempuan pertama yang menggelar konser solo di GBK. Dirinya merasa, GBK akan menjadi saksi nyata tentang cerita perjalanan, perjuangan dan harapannya di dunia industri musik. Dalam konser mendatang Raisa ingin memberikan pesan kuat bahwa setiap orang, terutama generasi muda khususnya perempuan, bisa bermimpi dan menggapai impiannya dan bahkan menciptakan sejarah.

"Di antara banyak gerakan perempuan yang tengah marak saat ini 'Raisa Live in Concert' adalah cara aku mendukung hal itu. Aku yakin banyak wanita mendukung konser ini. Konser ini bukan sekadar pertunjukan, tetapi aku ingin ini menjadi sebuah gerakan untuk woman empowerment dan generasi kita,” jelas Raisa di GBK, Kamis (21/11/2019).

Raisa melanjutkan, sebuah sejarah yang tidak terlupakan merupakan kerja kolektif yang menghargai proses. Untuk itulah, sejak jauh hari Raisa mengajak para penggemarnya membantu dirinya menyukseskan konser Juni nanti. Karena menurut Raisa, penggemar adalah nyawa terpenting dalam konsernya.

"Semua orang senang untuk jadi bagian dari sejarah yang diukir dari ketidaktahuan. Namun, berjalan dengan harapan bukan ketakutan. Karena, ini bukan saja soal Raisa. Ini juga bukan ajang pamer. Ini adalah momen selebrasi untuk kita pemuda untuk sama-sama meramaikan dan mencatatkan sejarah di Stadion Utama Gelora Bung Karno Juni besok. Kapan lagi kita bisa punya konser di GBK?," terang istri Hamish Daud ini.

Langka
JUNI Concert selaku penyelenggara sudah menyiapkan kolaborasi apik antara Raisa dan sosok-sosok terbaik di bidangnya. Para sosok tersebut antara lain Marco Steffiano selaku music director, Isha Hening selaku Motion Graphic & VJ, dan pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kesempatan ini cukup langka buat kami sebagai profesional. Konser lokal dalam skala stadion adalah hal yang sangat istimewa. Ini akan menjadi kolaborasi terbesar yang pernah kami lakukan sejak Raisa berkarier,” ujar CEO JUNI Group Adryanto Pratono.

Menurut Adryanto, konser ini jadi momentum Raisa dan pemuda Indonesia membangun sebuah monumen kebanggaan. Untuk itulah, konser nanti akan memperlihatkan kemegahan panggung yang terbentang sepanjang 60 meter.

"Ini istilahnya, kita jadi tuan rumah. Jadi, bukan cuma Ed Sheeran yang bisa punya panggung sebesar itu. Saya juga mau musisi Indonesia bisa," ucapnya.

Selain satu panggung megah, ada pula satu intimate stage. Panggung itu ada karena Raisa dan Boim ingin konser bisa menampilkan banyak musisi lain yang tentunya berpengaruh pada kemajuan industri musik di Indonesia. Sementara untuk penjualan tiket Raisa Live In Concert akan dimulai pada 2 Desember 2019. Harga tiket konser berkisar dari Rp150.000 sampai Rp 3 juta.



Sumber: Suara Pembaruan