Tutup Tahun 2019, Namarina Gelar Pementasan Home

Tutup Tahun 2019, Namarina Gelar Pementasan Home
Para penari balet sedang menjalani latihan untuk pementasan tanggal 8 Desember 2019 di Taman Ismail Marzuki. (Foto: Istimewa)
Rully Satriadi / RSAT Sabtu, 7 Desember 2019 | 08:27 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Sekolah balet Namarina akan mempersembahkan pementasan bertajuk “Destination: Home” di Teater Taman Ismail Marzuki, Minggu, 8 Desember 2019, pukul 15.00 WIB.

Direktur Artistik Maya Tamara menyebutkan pementasan ini merupakan kali kedua dilaksanakan di tahun 2019, di mana sebelumnya pada 12 September 2019, Namarina juga sukses mementaskan “Di Bawah Langit Biru”.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Jumat (6/12/2019), Maya menjelaskan Home menceritakan perjalanan pencarian rumah baru yang dipenuhi dengan hal-hal tak terduga. Pementasan ini akan mengantarkan penonton untuk melihat dan mengingat kembali keindahan alam bumi tercinta Indonesia. Dalam pemetasan ini juga memuat pesan untuk selalu menjaga kelestarian alam, dan lingkungan sekitar kita.

Pementasan yang merupakan hasil kolaborasi guru dan koreografer Namarina ini dikemas dengan menarik dan penuh warna, serta akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi para penontonnya.

Pementasan kali ini didukung oleh 350 orang murid balet dan jazz dance tingkat madya dan mahir yang berusia antara 10 tahun hingga dewasa. “Pementasan ini juga akan diperkuat oleh kehadiran beberapa penari Namarina Youth Dance, dan semi-profesional Dance Company,” ujar Maya.

Dijelaskan pementasan ini juga merupakan ajang pembelajaran baik bagi semua pihak yang terlibat, termasuk guru, murid, dan relawan.

“Dengan rutinnya pementasan setiap tahun, diharapkan kreatifitas dalam berkarya semakin terasah, team work & leadership terbangun, dan akan melahirkan manusia-manusia yang inovatif, memiliki kepekaan terhadap lingkungan sekitar, dan mampu mengatasi masalah dengan baik,” pungkas Maya.



Sumber: Suara Pembaruan