RANS Entertaiment Jadi Konten Digital Favorit di Panasonic Gobel Awards 2019

RANS Entertaiment Jadi Konten Digital Favorit di Panasonic Gobel Awards 2019
Raffi Ahmad (kiri) dan Nagita Slavina saat launching trailer dan poster film berjudul "The Secret: Suster Ngesot Urban Legend" di Jakarta, 2 Maret 2018. (Foto: BeritaSatu Photo / Chairul Fikrie)
Dina Fitri Anisa / CAH Sabtu, 7 Desember 2019 | 08:24 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Channel Youtube atau rumah produksi milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, RANS Entertainment berhasil menjadi konten digital favorit  yang memenangkan penghargaan Panasonic Gobel Awards 2019 di The Tribrata, Jakarta Selatan, pada Jumat (6/12/2019). RANS Entertaiment berhasil mengalahkan Atta Halilintar, Ria Ricis, Calon Sarjana, dan Gen Halilintar.

Channel Youtube yang dibuat sejak 27 Desember 2015 itu hingga saat ini, channel tersebut telah diikuti sebanyak 11 juta pengguna.

Konten digital menjadi kategori terbaru yang diperhitungkan dalam penghargaan Panasonic Gobel Awards.

Head of Corporate Communication PT Panasonic Gobel Indonesia, Viya Arsawireja mengatakan platform digital telah menjadi sebuah media baru bagi masyarakat untuk berkarya selain televisi. Untuk itulah, kali ini PGA memberikan apresiasi bagi para insan yang telah berkarya melalui media digital.

“Sesuai tema PGA tahun ini, kami menambahkan beberapa kategori baru sebagai bentuk apresiasi kepada para content creator atas kerja keras, kreativitas, dan inspirasi mereka bagi bangsa. Dengan adanya kategori baru tersebut semakin menegaskan bahwa kami mendukung setiap insan kreatif untuk terus berkontribusi dalam memajukan industri kreatif di Indonesia,” jelasnya di Tribrata, Jakarta Selatan.

Panasonic meyakini transisi tayangan masyarakat akan terus berubah setiap waktu, terlebih dengan adanya ruang publik seperti Youtube atau media sosial lainnya, sehingga membuat para content creator terus berkembang dan memberikan informasi beragam yang dikemas melalui Vlog sampai Web series.

"Kami memberikan kesempatan yang sama bagi setiap content creator untuk menunjukkan karya dan mengapresiasinya secara positif,” ujar Viya Arsawireja.

Penghargaan Khusus

Selain untuk konten kreator, kali ini Panasonic Gobel Awards memberikan anugrah penghargaan khusus kepada para tokoh inspratif pertelevisian Indonesia. Kali ini, penghargaan khusus akan diberikan kepada Ali Shahab dan Arswendo Atmowiloto.

Penghargaan untuk dua tokoh kampiun televisi itu ditetapkam oleh tim Dewan Juri Panasonic Gobel Awards 2019. Mereka adalah, Helmy Yahya, Ilham Bintang, Maman Suherman, Darius Sinatrya, Indra Yudhistra, Wendy Sofyan, dan Viya Asrawireja.

Mendiang Ali Shahab mendapatkan Anugerah Legend Award atas kepeloporannya di dunia sinema elektronik. Tidak hanya membuat sinetron legendaris seperti, Rumah Masa Depan, tapi ia juga merintis pembentukan organisasi rumah produksi, Asosiasi Rumah Produksi Indonesia (ARPI).

Sedangkan mendiang Arswendo Atmowiloto dianugerahi Lifetime Achievement atas jasa-jasanya berkarya hingga akhir hayat. Penulis Keluarga Cemara ini dikenal sebagai seorang wartawan, sastrawan, dan pribadi yang dicintai banyak orang. Semasa hidup, Arswendo tak hanya membuat banyak karya gemilang, tapi juga sukses mengantar banyak orang meraih mimpinya.

Beberapa karya Arswendo lainnya adalah, Mengarang itu Gampang rilisan 1982 yang mendorong banyak orang untuk menulis. Begitu pula dengan Kiki dan Komplotannya yang menjadi teman anak-anak pada era 80-an.

Dua tokoh itu pada masanya merupakan insan televisi paling produktif. Karya-karyanya menginspirasi masyarakat. Ratusan karya multiflatform: novel, naskah drama, skenario film, sinetron serta karya penyutradaraan film dan sinetron. Keduanya sama pula memiliki rumah produksi yang menjadi pusat kreatifitas mereka. 



Sumber: BeritaSatu.com