Via Vallen Ikut Kampanyekan Bahaya Sampah Plastik

Via Vallen Ikut Kampanyekan Bahaya Sampah Plastik
Via Vallen. ( Foto: Antara )
/ FER Sabtu, 7 Desember 2019 | 23:07 WIB

 Semarang, Beritasatu.com - Penyanyi Maulida Octavia atau yang akrab disapa Via Vallen, ikut mengampanyekan bahaya sampah plastik kepada ribuan pengunjung di tempat istirahat (rest area) KM 360 B Tol Semarang-Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Sabtu (7/12/2019) malam.

Sempat Dihina Miskin, Via Vallen Buktikan Sukses Jadi Penyanyi

"Kalian tahu nggak, kenapa acara ini namanya Roadster Green Festival? Sebab, Indonesia itu jadi negara dengan penyumbang sampah plastik kedua terbanyak di dunia," kata Via Vallen.

Via tampil di acara Roadster Green Festival dengan membawakan delapan lagu pop dangdut di antaranya Entah Apa Yang Merasukimu, Sayang, Ditinggal Rabi dan Bojo Galak.

Kampanye Via sejalan dengan misi PT Jasa Marga Persero (Tbk) yang saat ini sedang mengurangi produksi sampah plastik di sepanjang lintasan tol, termasuk rest area.

Ini Tanggapan Via Vallen Disebut Pedangdut Termahal

Via mengatakan, Indonesia berada di peringkat kedua polusi plastik terbesar di dunia setelah Tiongkok dengan menghasilkan 187,5 ton sampah plastik per tahun, dengan sekitar 1 juta ton di antaranya mencemari laut.

"Kalau kita cinta Indonesia, ayo kurangi sampah plastik, bawa botol minum sendiri dari rumah dan pakai kemasan ramah lingkungan," kata Via Vallen

Direktur Utama PT Jasa Marga Rest Area Batang, Irwan Artigyo Sumandio, menambahkan, rest area KM360 B mengusung tema hijau yang bebas sampah plastik.

"Sebanyak 35 penyewa dan tujuh pengusaha premium di tempat kita, mengganti kemasan plastik dengan bahan daur ulang," kata Irwan.



Sumber: ANTARA