Iis Dahlia Akui Suaminya Pilot Garuda yang Bawa Harley-Davidson

Iis Dahlia Akui Suaminya Pilot Garuda yang Bawa Harley-Davidson
Iis Dahlia kembali bermain di layar lebar (Foto: Dina fitri anisa)
Chairul Fikri / JAS Selasa, 10 Desember 2019 | 09:44 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kasus penyelundupan motor Harley Davidson dan 2 buah sepeda Brompton yang menyeret nama mantan Dirut Garuda Indonesia, Ari Askhara hingga kini menjadi bahan perbincangan menarik di masyarakat. Lantaran akibat kasus itu, Menteri BUMN, Erick Thohir langsung menjatuhkan sangsi pemecatan terhadap Ari sebagai Dirut Garuda Indonesia pada Kamis (5/12/2019) lalu.

Tak berhenti d situ, kasus tersebut kini mulai menyeret beberapa nama direksi dan juga pegawai maskapai pelat merah tersebut, termasuk siapa pilot yang menerbangkan pesawat Garuda Airbus A330-900 yang membawa barang-barang selundupan tersebut dari Toulouse ke Jakarta.

Sebuah pengakuan mengejutkan diungkapkan pedangdut Iis Dahlia yang menyatakan bahwa suaminya, Satrio Dewandono yang pilot yang menerbangkan pesawat Garuda Indonesia yang membawa barang selundupan milik Ari Ashkara. Hal itu diungkapkan Iis dalam akun media sosialnya yang ditulis Senin (9/12/2019).

"Banyak media yang bertanya kepada saya perihal apakah betul suami saya yang membawa pesawat (Garuda Indonesia) yang dari Toulouse ke Jakarta. Jawabannya ya, dia adalah salah satu crew yang aktif dalam penerbangan itu," ungkap Iis dalam akun media sosialnya.

Namun, Iis menegaskan suaminya tidak tahu tentang barang-barang yang dibawanya dalam penerbangan tersebut. Dan dengan tegas Iis menyatakan bahwa semua kebijakan ini adalah hak dan wewenang Garuda Indonesia.

"Namun, jika ada yang ingin ditanyakan lebih dari itu, silakan menghubungi pihak yang berwenang, dalam hal ini Garuda. Karena bukan kapasitas saya sebagai istri dari suami saya untuk menjawab," tambahnya.

Meski begitu, Iis sendiri berharap masalah yang kini tengah menimpa maskapai Garuda Indonesia ini bisa cepat selesai.

"Semoga masalah ini cepat selesai jadi kami enggak terganggu dengan banyaknya pertanyaan sekitar masalah itu. Mohon ini dapat dimengerti," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com