Single Cinta Jangan Pergi Jadi Debut Jawara Bintang Radio ASEAN

Single Cinta Jangan Pergi Jadi Debut Jawara Bintang Radio ASEAN
Rando Sembiring (kanan) bersama Badai eks personel Kerispatih. ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Rabu, 11 Desember 2019 | 11:13 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Jawara Bintang Radio RRI yang juga juara di tingkat ASEAN 2012, Rando Sembiring akhirnya memberanikan dirinya untuk berjuang di industri musik tanah air dengan meluncurkan single terbaruya berjudul Cinta Jangan Pergi. Lagu ini merupakan karya Badai mantan personel group band Kerispatih.

Badai dan Pongki Barata memiliki andil besar dalam menggarap musik dan vokal Rando. 

"Saya mensyukuri dan menikmati proses pembuatan singel ini. Saya selama mengerjakan ini dikelilingi oleh orang-orang yang hebat dan mampu membuat saya menjadi seperti ini, karena setelah ketemu Badai, rembukan, workshop dan take vokal, jadilah 'Cinta Jangan Pergi'," ungkap Rando saat ditemui di kawasan SCBD, Senayan, Jakarta, Selasa (11/12/2019).

Lebih lanjut Badai menilai Rando memiliki suara khas yang dianggapnya sebagai modal besar dalam dirinya berkiprah di industri musik tanah air.

"Rando punya suara khas yang jarang dimiliki oleh penyanyi pria lainnya karenan dia punya teknik vokal yang matang karena mungkin sering 'ngamen' di berbagai perhelatan menyanyi di Ibu kota hingga Singapura dan Malaysia. Sebagai musisi muda, saya melihat Rando punya semangat dan spirit yang besar untuk membesarkan nama dan kariernya lantaran kharismanya sebagai musisi sudah terlihat. Terlebih dia punya modal sebagai jawara bintang radio ditingkat ASEAN yang pastinya akan membuat dirinya akan lebih pede saat berada diatas panggung," ungkap Badai.

Rando sendiri menjadi Juara 1 Bintang Radio Tingkat Nasional kategori Pria di Manado pada 2011. Kemudian dilevel ASEAN, Rando kembali menunjukan bakatnya dengan menjadi Juara 1 Bintang Radio Tingkat ASEAN kategori Pria perwakilan Indonesia 2012, dan menjadi Finalis ABU Song Festival di Korea 2013 Perwakilan Indonesia.



Sumber: BeritaSatu.com