Jelang Akhir Tahun, UPH Gelar Symphony of The Year

Jelang Akhir Tahun, UPH Gelar Symphony of The Year
Konduktor Avip Priatna bersama dengan Farman Purnama, Christine Tambunan, Batavia Madrigal Singers, The Resonanz Children’s Choir, Jakarta Concert Orchestra tampil di Konser Symphony of The Year yang digelar oleh Lippo Group, Grand Chapel UPH, Karawaci, Sabtu 14 Desember 2019. Konser menyambut Natal dan Tahun Baru ini membawakan 22 lagu pop Natal dan Disney. ( Foto: BeritaSatu Photo / Emral Firdiansyah )
Chairul Fikri / RSAT Minggu, 15 Desember 2019 | 10:15 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - Menjelang akhir tahun, Lippo Village menggelar konser Symphony of The Year di Universitas Pelita Harapan Tangerang. Konser bertajuk cinta kasih dan perdamaian tersebut dimeriahkan penampilan Jakarta Concert Orchestra.

Konser Symphony of The Year digelar Lippo Village untuk ketiga kalinya. Konser musik berkonsep keluarga ini digelar Lippo Village sebagai penutup rangkaian Festival Lippo Village yang digelar sejak 23 Nopember lalu.

"Konser ini merupakan rangkaian dari gelaran Festival Lippo Village yang digelar sejak 23 November lalu. Di mana dalam konser yang berkonsep keluarga ini ditampilkan Avip Priatna selaku konduktor Jakarta Concert Orchestra. Kita juga menggandeng Batavia Mardigas Singer dan kelompok paduan suara The Resonanz Childern's Choir untuk menghibur penonton. Kami memilih mereka karena prestasinya yang luar biasa, baik dari mereka sendiri maupun dengan grup-grup penyanyinya," ujar Management Officer Lippo Karawaci Tbk Alwi Sjaaf saat ditemui di Kampus UPH, Karawaci, Tangerang, Banten, Sabtu (14/12/2019) malam.

Dkatakan tema cinta kasih dan perdamaian dipilih buka tanpa alasan, karena tema itu berangkat dari kegelisahan pihaknya terhadap situasi nasional maupun global yang dinilainya mengkhawatirkan.

"Kami melihat bahwa dunia akhir-akhir ini kan begitu banyak yang kacau, jadi kami pikir ada tema damai dan cinta. Seperti lagu You've Got a Friend in Me yang anak-anak juga ikut ambil bagian, jadi mereka juga melihat bahwa dunia ini perlu banyak teman terlepas dari pada batasan suku dan ras, dan juga golongan," tambahnya.

Konduktor orkestra Avip Priatna menambahkan, pihaknya membawakan lagu dari beberapa genre musik. Sejumlah lagu itu, sambungnya, dibawakan penyanyi dengan beragam usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

"Kebanyakan sih lagunya unsur pop, tapi ada juga unsur jazz, rege, klasik, pokoknya menjadi satu benang merah dari tema cinta kasih dan perdamaian," tukasnya.

Batavia Mardigal Singer sendiri belum lama ini didapuk sebagai pemenang kompetisi paduan suara Florilege Vocal de Tours di Paris, Perancis.

Selain menggelar konsep tersebut, sebelumnya Lippo telah menggelar ragam kegiatan dalam rangkaian Festival Lippo Village. Salah satu yang menyedot perhatian adalah Festival Jember.

 



Sumber: BeritaSatu.com