Slank Gagal Konser di Malam Tahun Baru

Slank Gagal Konser di Malam Tahun Baru
Grup Band Slank. (Foto: istimewa)
Dina Fitri Anisa / CAH Jumat, 27 Desember 2019 | 10:48 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Hari yang telah lama dinanti para penggemar grup band Slank (Slanker) pupus sudah. Pasalnya, konser grup band Slank yang menandai 36 tahun keberadaan Slank yang rencananya akan digelar pada malam tahun baru, 31 Desember 2019 di Stadion GBK, Senanyan, Jakarta resmi dibatalkan.

The Ocean Entertainment sebagai penyelenggara mengumumkan hal ini secara tertulis di melalui rilis yang diterima SP, Kamis (27/12) bertepatan dengan ulang tahun Slank ke-36. CEO dari The Ocean Entertainment, Niken Ayu dan Robert Kwon mengatakan bahwa, pembatalan ini karena kesalahan teknis.

"Karena keadaan yang tidak terduga, alasan teknis, maka kami akan membatalkan pertunjukan konser SLANKING FOREVER 36. Bagi yang sudah membeli tiket, dapat melakukan pengembalian dana mulai tanggal 6-17 Januari 2019. Tiket yang telah dibeli akan dikembalikan (refund) 100 persen," tulis mereka dalam keterangan tersebut.

Untuk metode pembayaran Debit Visa/Kartu Kredit akan di-refund setelah customer melakukan konfirmasi dengan membalas email dari Loket.com. Sedangkan untuk pembayaran Transfer ATM akan di-refund setelah customer melakukan konfirmasi dengan mengirimkan email ke support@loket.com. Format email dapat dilhat langsung melalui web site theoceanentertainment.id atau bisa menghubungi Customer Service Loket di nomor telepon (021) 29101051/52.

Hingga saat ini para personel ataupun akun resmi Instahgram Slank @Slankdotcin belum buka suara mengenai persoalan tersebut. Para penggemar yang telah membeli tiket dan menanti hari paling berbahagia itu pun meminta jawaban resmi dari Slank di kolom komentar foto promosi penjualan tiket konser, Slanking Forever 36.

“Harusnya ada press conference dari Slank-nya langsung kalau emang konsernya tidak jadi,” ungkap akun @sarrailyas.

Pada konferensi pers sebelumnya, Slank menjanjikan berbagai kejutan di konser ulang tahun mereka. Konser ini ibarat pesta bagi seluruh Slankers -sebutan bagi fans Slank, di Indonesia. Konser itu semula juga akan mengundang Presiden Jokowi untuk turut menyaksikannya.

Dari sisi keamanan, penyelenggara telah berkoordinasi dengan kepolisian dengan menyiagakan 2.500 petugas di area Gelora Bung Karno. Rencananya Slank akan menyuguhkan 26 lagu, dari tembang lawas sampai lagu baru yang disukai penggemar. 

 



Sumber: Suara Pembaruan