Logo BeritaSatu

Adara Gandeng Citra Kirana Gelar Pertunjukan Amal untuk Anak-anak Palestina

Minggu, 29 Desember 2019 | 17:44 WIB
Oleh : Chairul Fikri / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Perang yang terus berkecamuk di negara Palestina akibat invasi Israel memang membuat sengsara masyarakat yang tinggal dan bermukim di sana. Hal tersebut juga dialami anak-anak Palestina yang setiap hari harus berjuang melawan kerasnya hidup akibat perang.

Hal tersebut yang kemudian mengetuk pihak Adara Relief Internasional yang selama ini konsen terhadap nasib anak-anak di Palestina. Mereka menyelenggarakan sebuah pertunjukan sekaligus aksi amal untuk membantu para pengungsi Palestina khususnya anak-anak agar mereka bisa hidup tenang.

Advertisement

Adara menggandeng beberapa orang artis seperti Citra Kirana, Sabyan Gambus, Ratna Galih, Nashwa Zahira, Alifa Lubis, Muzakki Ramdhan, Dallas Pratama, Kaditha Ayu, story teller nasional Kak Nia dan sejumlah penampil lainnya. Mereka menggelar sebuah pertunjukan drama musikal dan konser amal serta bakti sosial dengan tajuk "Karena Keluarga Tempat Kita Pulang" yang dilaksanakan di Hall Cendrawasih, Jakarta Convention Centre Senayan Jakarta, Sabtu (28/12/2019) malam.

Acara ini digelar sebagai upaya memberikan dukungan dan simpati bagi masyarakat Muslim Palestina. Kegiatan ini memang sengaja diselenggarakan untuk mengingatkan kembali tentang arti pentingnya berbagi dan saling menyayangi antarsesama umat manusia.

"Atas nama kemanusiaan, kami mengajak dan menyeru segenap warga negara Indonesia dan seluruh keluarga-keluarga Indonesia agar selalu menjaga dan menyayangi keluarga sebagai karunia dan harta tak ternilai yang Tuhan berikan. Jangan lupakan satu perekat dan penguat keluarga kita, yaitu kepedulian pada sesama. Kepedulian untuk keluarga-keluarga Palestina yang masih terjajah," ungkap Ketua Adara Relief Internasional, Nurjanah Hulwani dalam sambutannya.

Senada dengan Nurjanah, artis Citra Kirana yang turut serta dalam acara drama musikal dan aksi sosial untuk anak-anak Palestina itu juga berharap agar krisis kemanusiaan yang terjadi di Palestina itu bisa cepat selesai lantaran dirinya kasihan melihat anak-anak Palestina yang menderita akibat perang yang tak berujung. Sehingga mereka tak lagi memikirkan pendidikan dan masa depannya.

"Saya berharap dengan acara ini bisa menggugah masyarakat khususnya umat muslim di Indonesia dan juga umat lainnya di seluruh dunia agar bisa peduli dengan para pengungsi dan anak-anak di Palestina yang menderita akibat perang yang berkepanjangan," ungkap Citra Kirana.

"Dengan acara ini, kita juga berharap keluarga di sana bisa kembali rukun dan damai. Kami coba mengingatkan bahwa dampak perang ini banyak membuat masyarakat di sana menderita. Banyak anak-anak yang harus berpisah dengan keluarga akibat menjadi korban perang. Dan dengan acara ini kita juga berharap apa yang nanti terkumpul dari kegiatan ini, akan bisa kita sumbangkan bagi anak-anak di sana untuk sedikit meringankan penderitaan mereka akibat perang," tandasnya.

Dalam acara tersebut, selain konser amal dan pertunjukan drama musikal yang banyak bercerita tentang nasib anak-anak di Palestina, juga digelar lelang baju dan barang-barang pribadi para artis. Hasil dana pelelangan tersebut akan disumbangkan untuk membantu anak-anak di Palestina.

Dan dari hasil acara tersebut, terkumpul dana sebesar Rp 3,2 miliar yang nantinya akan disumbangkan seluruhnya buat membantu pendirian lembaga pendidikan dan rumah sakit di Palestina. Sejumlah artis mulai dari Citra Kirana menyumbangkan baju muslim kesayangan untuk dilelang.

Sementara itu, artis Ratna Galih juga melelang perhiasannya untuk membantu anak-anak di Palestina. Ada pula yang melelang lukisan dan juga busana muslim yang dibuat oleh masyarakat di Palestina.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Puan Maharani


# Pohon Koka


# Brigadir J


# Ferdy Sambo


# Mahfud MD


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jokowi Canangkan Tanam 1 Juta Batang Kelapa Genjah

Jokowi Canangkan Tanam 1 Juta Batang Kelapa Genjah

NEWS | 18 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings