Chris Hemsworth Galang Dana untuk Kebakaran Lahan di Australia

Chris Hemsworth Galang Dana untuk Kebakaran Lahan di Australia
Aktor Chris Hemsworth, berperan dalam film Thor. ( Foto: Beritasatu Photo / Marvel )
/ FER Selasa, 7 Januari 2020 | 18:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Aktor Chris Hemsworth masuk dalam daftar selebriti yang menggunakan sumber dayanya untuk menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di sebagian wilayah Australia.

Hemsworth mengunggah video di akun Instagram miliknya yang berisi janji bahwa dia akan mengumpulkan bantuan senilai US$ 1 juta untuk membantu pemadaman karhutla di Australia.

"Seperti yang Anda ketahui, kebakaran semak-semak di Australia telah menyebabkan kehancuran besar [dan] masih terus berlangsung. Cuaca di sana semakin memanas. Akan ada banyak tantangan di masa depan terkait hal ini, dan kami membutuhkan dukungan serta sumbangan Anda," ujar Hemsworth dikutip dari Eonline, Selasa (7/1/2020).

Hemsworth mengajak penggemar dan pengikutnya untuk menyumbang dan mendukung upaya pemadaman kebakaran hutan dan lahan.

Menurut Hemsworth, setiap sen yang disumbangkan akan membantu petugas pemadam kebakaran di garis terdepan, serta masyarakat dan hewan-hewan yang terdampak.

"Seperti Anda, saya ingin mendukung upaya untuk melawan kebakaran hutan di sini, di Australia. Saya dan keluarga saya menyumbang. Semoga kalian juga turut serta," tulis Hemsworth di akun Instagram.

"Uluran tangan dan doa dari masyarakat dunia sangat diharapkan melebihi apapun. Donasikan yang banyak! Aku mencintai kalian," kata Hemsworth.



Sumber: E!Online, Antara