Fauzi Baadilla Klarifikasi Berita Hoaks

Fauzi Baadilla Klarifikasi Berita Hoaks
Fauzi Baadilla ( Foto: istimewa )
Dina Fitri Anisa / EAS Jumat, 10 Januari 2020 | 13:33 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Oknum penyebar berita bohong (hoaks) atas meninggalnya aktor Fauzi Baadilla (40) meminta maaf. Dalam sebuah video berdurasi 26 detik itu, pemilik nama Instagram @egamoward mengatakan bahwa kabar yang ia sebarkan adalah bahan candaan.

Dalam video yang diunggah Jumat (10/1/2020), si pembuat video dengan lantang meminta maaf kepada pihak keluarga, teman, kerabat, dan fans Fauzi Baadilla atas tersebarnya berita hoaks kematiannya.

Sang pemilik Instagram mengatakan unggahan yang berisi tulisan, "RIP @fauzibaadilla" ini langsung tersebar dengan cepat dan menyedot perhatian publik. Oknum pun juga tidak akan menyangka bahwa berita ini akan menjadi viral.

Merespons kabar tersebut, aktor yang bermain dalam film Mengejar Matahari ini juga turut memberikan klarifikasi di Instagram pribadinya, pada Kamis (9/1/2010) malam.

Hingga kini, unggahan tersebut sudah dipenuhi lebih dari 500 komentar. Ingin membuat sang oknum kapok, Fauzi pun mengunggah potongan gambar tangkap layar yang halaman profil Instagram penyebar hoaks.



Sumber: BeritaSatu.com