Raline Shah Buka Kedai Kopi

Raline Shah Buka Kedai Kopi
Artis cantik, Raline Shah, membuka kedai kopi di bilangan Jakarta Selatan yang diberi nama Kisaku. ( Foto: Beritasatu Photo / Indah Handayani )
Indah Handayani / FER Selasa, 14 Januari 2020 | 16:18 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Artis cantik, Raline Shah, membuka kedai kopi di bilangan Jakarta Selatan yang diberikan nama Kisaku. Kedai kopi tersebut diakuinya menawarkan banyak hal yang berbeda.

Debut Raline Shah Berbuah Manis

Raline mengatakan, alasanya membuka kedai kopi adalah karena ia adalah pecinta dan penikmat kopi. Untuk itu, ia pun ingin berbagi kopi dengan rasa yang enak kepada semua orang. Perempuan berusia 34 tahun ini mengatakan nama kedai tersebut terinspirasi dari sang mama yang menyebutkan Kisahku. Namun, ia pun mencari arti lain dari kata tersebut.

"Ternyata dalam bahasa Jepang ada kata Kisaku, yang artinya hangat dan positif. Akhirnya cocok, jadilah aku pakai nama Kisaku," ungkap Raline Shah di sela Penyerahan Donasi Bosch di Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Raline menjelaskan kedai yang mulai beroperasi pada Juli 2109 itu menawarkan hal yang berbeda dibandingkan dengan sejenisnya. Pertama, menu kopi yang dibuat dengan cita rasa terbaik. Sebab, menggunakan kopi terbaik Indonesia, yaitu Arabika Aceh Gayo dan Flores Bajawa.

Orang Kaya Baru Tembus 600.000 Penonton

Kedua, kopi tersebut pun diracik spesial oleh barista sehingga menawarkan jenis minuman berbeda dengan rasa yang enak. Bahkan, menjadi best seller di kedai tersebut, yaitu Kopi Kampung Latte yang merupakan kopi susu dengan gula aren. Serta, Pandan Latte yaitu kopi susu dengan sirup pandan.

Selain itu, lanjut Raline, hal kedua yang membedakan kedai kopinya dengan yang lain adalah adanya susu oatmeal yang berasal dari Swedia bisa digunakan sebagai pilihan para vegetarian. Selain itu, aman untuk mereka yang intoleransi laktosa. Ia pun mengklaim hanya kedainya yang menggunakan itu. Mengingat lainnya kebanyakan menggunakan susu almond.

"Kedai kopi ini juga menawarkan harga yang sangat terjangkau," tutup perempuan yang kini menetap di Los Angeles, Amerika Serikat (AS).



Sumber: Investor Daily