Ade Irawan Susul Kepergian Mendiang Ria Irawan

Ade Irawan Susul Kepergian Mendiang Ria Irawan
Ade Irawan. ( Foto: Istimewa )
Chairul Fikri / JAS Jumat, 17 Januari 2020 | 16:34 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Belum genap dua minggu pascakepergian aktris senior Ria Irawan menghadap sang khalik karena penyakit Kanker getah bening yang dideritanya selama ini, dunia hiburan kembali berduka dengan meninggalnya sang ibunda yang juga seorang aktris legenda perfilman tanah air, Ade Irawan.

Ade meninggal hanya berselang 11 hari dengan putrinya, Ria Irawan.

Perempuan bernama asli Arzia Dahar itu dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (17/1/2020) sekitar pukul 14.20 WIB di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Hal tersebut dibenarkan oleh Dewi Irawan, kakak mendiang Ria Irawan saat dihubungi sejumlah media, Jumat (17/1/2020).

"Iya Benar Ibu (Ade Irawan) meninggal setelah beberapa hari ini menjalani perawatan di RS Fatmawati Jakarta. Meninggal tadi sekitar pukul 14.20 WIB," ungkap Dewi Irawan singkat.

Ditanya tentang penyakit apa yang diderita ibunda (almarhumah) Ria Irawan itu, Dewi sendiri mengaku masih sibuk mengurus jenazah ibundanya di rumah sakit untuk dibawa ke kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Nanti yah (penyebab meninggal). Saya masih urus jenazah ibu dulu, nanti di rumah saja," tandasnya.

Sementara itu, dalam akun media sosial, aktor Ernest Prakasa juga mengucapkan rasa duka mendalam atas meninggalnya aktris senior yang berperan dalam film Yang Muda Yang Bercinta itu.

"Ibu Ade Irawan baru saja berpulang menyusul anaknya terkasih Ria Irawan. Pastinya sungguh sulit membayangkan dukacita Mbak @dewiirawan13 dan keluarga. Semoga Tuhan memberi kekuatan dan ketabahan, " tulis Ernest dalam akun media sosialnya itu.

Sekadar informasi, Ade Irawan November 2019 lalu memang sempat dilarikan ke rumah sakit akibat penyakit yang dideritanya sejak lama. Wanita berusia 82 tahun itu makin terpukul usai mengetahui kepergian putri kesayangannya Ria Irawan akibat penyakit kanker getah bening pada awal Januari 2020 lalu.



Sumber: BeritaSatu.com