Iqbal Ramadhan Gelar Tur Perdana di Enam Kota

Iqbal Ramadhan Gelar Tur Perdana di Enam Kota
Iqbaal Ramadhan dan Tarapti Ikhtiar Rinrin berfoto bersama dengan para promotor dan sponsor, usai jumpa pers Don't Fall In Love With Me Tour 2020 di Jakarta Pusat, Jumat 17 Januari 2020. ( Foto: SP/Dina Fitri Anisa )
Dina Fitri Anisa / EAS Jumat, 17 Januari 2020 | 20:46 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Iqbaal Ramadhan dan Tarapti Ikhtiar Rinrin yang tergabung dalam grup Svmmerdose secara resmi mengumumkan tur konser perdananya di enam kota. Konser yang bertajuk Don't Fall In Love With Me Tour 2020 ini dimulai dari Jakarta pada 15 Februari, di The Pallas SCBD, Jakarta Pusat.

Sebagai pemain bas, Iqbaal Ramadhan mengaku sangat menanti kesempatan ini. Setelah melepas album perdana di Agustus 2018, ini adalah momen yang tepat bagi Svmmerdose untuk menyapa penggemar secara langsung.

"Di konser ini kita ingin bersenang-senang, berkeliling membawa musik kami, bertemu teman dan penggemar baru. Kami juga ingin bereksperimen dengan konsep, musik, lighting, visual, dan lain-lain. Kami ingin konser ini menjadi intim dan dikenang seluruh penonton,” kata Iqbal saat jumpa pers di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020).

Setelah Jakarta, Iqbal mengatakan bahwa Svmmerdose juga akan mengunjungi kota Malang (18 Februari), Surabaya (19 Februari 2020), Yogyakarta (21 Februari 2020), Semarang (22 Februari 2020), dan juga Bandung (24 Februari 2020).

"Pemilihan kota-kotanya, kami dasari dari jumlah pendengar tertinggi Svmmerdose melalui data yang dikumpulkan. Sebenarnya inginnya ke lebih banyak kota, tetapi kami sadar ini adalah tur konser perdana kami,” ungkap Iqbal.

Tidak ingin tampil sendiri, di setiap kota Iqbal membuka kesempatan untuk para grup musik yang berminat menjadi opening act sebelum Svmmerdose tampil di atas panggung. Hal ini mereka lakukan untuk mendapat pengalaman yang baru dan berkenalan lebih dekat dengan grup musik di kota lain.

"Kita sangat terbuka dan senang sekali bisa kerja sama dengan orang baru. Bagi yang berminat, kalian bisa langsung DM (directt message) ke Instagram Svmmerdose. Nanti kita akan kurasi, siapa yang terpilih untuk meramaikan tur konser Don't Fall In Love With Me di setiap daerah,” jelas Iqbal.

Secara konsep, rencananya Svmmerdose akan membawakan 10 lagu yang terdapat dalam album mereka, She/Her/Hers dengan aransemen yang berbeda. Beberapa lagu di antaranya adalah Independent, Break My Walls, Got it All, Crush, dan Self Love.

Menurut sang vokalis, Rinrin album ini membawa isu-isu seputar kehidupan remaja, terutama kaum hawa. Salah satu persoalan yang paling ditekankan adalah ketika seorang tidak mampu mampu menjawab sejuta pertanyaan tentang arti kehidupan dalam pikirannya.

"Album ini adalah tentang pencarian jati diri dan pengalaman yang membentuk sebuah pribadi secara utuh. Konsep tur kali ini akan kami buat sedekat mungkin dengan pendengar agar bisa merasakan pengalaman tur yang spesial dan berhubungan dengan diri mereka. Intinya, kita ingin mengingatkan penonton kalau apa pun yang mereka rasakan, mereka tidak sendirian,” jelasnya.

Tiket konser di kota-kota yang akan didatangi Svmmerdose sendiri sudah bisa dibeli sejak 15 Januari 2020 melalui tiket.com. Harga tiket yang dijual pun cukup terjangkau, yaitu Rp 250.000 untuk Jakarta dan Rp 110.000 untuk di luar Jakarta.



Sumber: Suara Pembaruan