Ade Irawan Akan Dimakamkan Satu Liang dengan Suami dan Ria Irawan

Ade Irawan Akan Dimakamkan Satu Liang dengan Suami dan Ria Irawan
Ade Irawan. ( Foto: Istimewa )
Chairul Fikri / CAH Sabtu, 18 Januari 2020 | 07:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Jenazah aktris senior Ade Irawan direncanakan akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, hari ini Sabtu (18/1/2020). Ade Irawan meninggal dunia, Jumat (17/1/2020) kemarin di RS Fatmawati atau 11 hari setelah sang anak, Ria Irawan dipanggil Sang Khalik lebih dahulu.

Adi Irawan, putra dari Ade Irawan mengaku keluarga sudah menerima dengan ikhlas kepergian sang ibunda.

"Yang jelas keluarga amat sangat berduka dengan berpulangnya ibunda yang amat kami sayangi. Namun ini sudah kehendak Allah SWT dan kami semua keluarga menerima dengan ikhlas. Dan mengenai pemakanan, rencananya beliau akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir besok Sabtu (18/1/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Dan rencananya, Ibu akan dimakamkan satu liang lahat dengan ayah (bambang Irawan) dan Ria Irawan," ungkap Adi saat ditemui dirumah duka dikawasan Lebak Bulus, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Ditambahkan Adi, kepergian wanita berusia 82 tahun ini menyisakan duka mendalam bagi mereka terlebih Ade sempat mengetahui kepergian putri kesayangannya Ria Irawan yang meninggal pada 6 Januari 2020 lalu. Bahkan menurut Adi, saat Ade mengetahui putrinya meninggal, Ade tak menangis dan amat pasrah menerima kenyataan itu.

"Ibu sendiri kemarin waktu mengetahui Ria meninggal enggak nangis, karena beliau sudah pasrah dan tak sanggup lagi melihat penderitaan Ria yang sakit kanker Getah Bening. Mungkin karena itu dia mikirin dan jadi sakit. Puncaknya semalam sekitar pukul 02.00 pagi beliau mengaku sesak nafas dan langsung dibawa Dewi ke RS Fatmawati. Setelah berjuang beliau akhirnya meninggal tadi (kemarin) siang sekitar pukul 14.20 WIB," tandasnya.

Ade sendiri menurut penuturan keluarga memang sudah lama mengidap penyakit jantung dan beberapa komplikasi penyakit lain seperti paru-paru dan lambung. Bahkan Ade sempat menjalani dua kali operasi pemasangan ring pada jantungnya.



Sumber: BeritaSatu.com