Cara Unik Reza Rahadian Temukan Makna Cinta di Film Toko Barang Mantan

Cara Unik Reza Rahadian Temukan Makna Cinta di Film Toko Barang Mantan
Reza Rahadian bersama Marsa Timoti dalam salah satu adegan film Toko Barang Mantan ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Sabtu, 25 Januari 2020 | 18:10 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Banyak tempat dan cara menemukan makna cinta, salah satunya di sebuah toko yang khusus menjual barang-barang peninggalan mantan. Tema sederhana itu digarap sutradara muda Viva Vesti melalui sebuah judul film Toko Barang Mantan yang diproduksi oleh pihak MNC Picture.

Aktor Reza Rahadian dan Marsha Timothy akan berpasangan dan didaulat menjadi pemain utama dalam film tersebut. Didaulat membintangi film drama romantis, aktor kelahiran Bogor, 5 Maret 1987 itu mengaku kagum dengan tema yang ditawarkan lantaran dalam dunia nyata hal itu pastinya akan susah terealisasi. 

"Buat saya ini merupakan tema yang unik dari segi cerita. Makanya, waktu saya ditawari main di film ini saya tertarik karena keunikan ide ceritanya. Di dunia nyata pasti gak ada toko yang menjual barang-barang yang pernah diberikan mantan. Jujur saya sendiri mungkin belum pernah melihat ada toko seperti itu," ungkap Reza saat ditemui dikawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (25/1/2020).

Ditambahkan pria yang suskes membintangi tokoh Habibie itu, ekplorasi dirinya dalam membintangi film ini pastinya akan berbeda dengan beberapa film yang dibintanginya. Hal itu pastinya menjadi tantangan tersendiri buat Reza dalam membentuk karakternya agar berbeda dengan film-film sebelumnya yang dibintanginya.

"Bagi seorang aktor, bereksplorasi dengan karakter yang berbeda-beda adalah hal yang sangat menyenangkan. Untuk bisa tampil maksimal dalam film ini, saya banyak belajar dari anak-anak muda zaman sekarang. Saya banyak belajar bagaimana anak muda sekarang yang tengah jatuh cinta, belajar bagaimana rasanya sakit hati termasuk bagaimana mengekspresikan kekesalannya karena putus bercinta. Itu yang saya pelajari untuk tampil maksimal dalam film-nya," lanjutnya.

Dalam film ini, Reza Rahadian berperan sebagai Tristan, seorang mahasiswa yang tak kunjung menyelesaikan skripsinya. Ia kemudian memiliki ide bisnis kecil-kecilan dengan membuka sebuah toko yang mengkhususkan untuk menjual barang-barang dari mantan.

Tristan sadar, untuk bisa move on dari mantan, perlu perjuangan besar. Apalagi jika masih menyimpan barang-barang yang diberikan mantan. Daripada dibuang atau diberikan kepada orang, lebih baik dijual dan menghasilkan. Selain bisa mendapatkan uang, tak ada lagi kenangan yang bisa menghambat untuk move on. Tristan yang merasa kehidupan cintanya kurang beruntung, justru mendapatkan banyak cerita kisah cinta lainnya yang lebih kurang beruntung lagi, dari barang-barang yang ia jual. Orang yang menitipkan barang dari mantannya itu kerap menceritakan kenangan mereka.

Lalu, bagaimana Tristan kemudian menemukan makna cinta setelah mengetahui berbagai macam cerita tentang barang mantan yang dijualnya di Toko Barang Mantan? Film Toko Barang Mantan yang dibintangi Reza Rahadian dan Marsha Timothy, dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 20 Februari 2020.



Sumber: BeritaSatu.com