Dedikasi Cut Mini di Serial Saiyo Sakato

Dedikasi Cut Mini di Serial Saiyo Sakato
Cut Mini. ( Foto: Beritasatu Photo / Dina Fitri Anisa )
Dina Fitri Anisa / FER Minggu, 26 Januari 2020 | 15:45 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tidak sedikit bintang film Indonesia yang menunjukkan dedikasi tinggi terhadap peran yang dimainkannya. Salah satunya adalah, Cut Mini yang selalu berhasil menghidupkan sebuah karakter yang ia dapatkan.

Perempuan berusia 46 tahun ini mengatakan, bahwa dirinya adalah seseorang yang bertanggung jawab terhadap pekerjaannya. Terlebih saat dirinya mendapat kepercayaan khusus untuk memerankan tokoh yang ada di dalam sebuah cerita visual.

"Kita memiliki tanggung jawab di setiap kerjaan. Itu besar sekali tanggung jawabnya, terlebih kita mendapat kepercayaan langsung dari sutradara dan produser. Pasalnya, saya bukan pemain peran yang bersekolah di jurusan akting. Awalnya saya tidak mengerti, akting itu bagaimana. Namun, saat saya terjun dan mendapatkan banyak ilmu gratis yang diberikan sutradara dan juga produser, sejak saat itu saya berusaha terus untuk memberikan hasil yang terbaik,” jelas Cut Mini.

Semisal, dalam serial drama terbaru berjudul, Saiyo Sakato. Ia mendapat peran sebagai ibu asal Sumatra Barat yang merasa sakit hati karena dipoligami. Untuk mendapatkan atensi penonton, dirinya pun berusaha keras untuk mempelajari bahasa dan budaya Minang berbulan-bulan.

Peraih piala Citra pemeran utama perempuan terbaik 2016 dalam film Athirah ini menambahkan, dirinya bahkan berusaha menjauhi lawan mainnya, Nirina Zubir, yang berperan sebagai istri kedua selama proses pembacaan naskah dan syuting serial ini berlangsung. Meski berat, hal ini harus dilakukan agar dapat menjaga rasa yang akan ia tunjukkan di depan kamera.

"Saya harus bisa menciptakan rasa sakit hati ini, sampai penonton itu merasakan apa yang saya rasakan dan energinya sampai. Cara saya, yaitu dengan menjaga jarak dengan karakter yang tidak saya sukai. Meski saya tidak bisa menakar hasil akhirnya, tetapi saya sebagai pemain akan merasa bahagia bila penonton bisa merasakan hal yang sama dengan saya,” jelas Cut Mini.

Sebagai aktris senior dengan sederet pengalaman yang telah didapatkan, Cut Mini tidak pelit ilmu dan menonjol sendiri. Ia pun turut berusaha membuka ruang bagi lawan mainnya untuk membangun energi yang sama.

"Saya bukan tipikal pemain yang tidak memberikan ruang kepada lawan main saya. Saya ingin memberikan semua energi saya, supaya kita ini bunyinya sama," tandas Cut Mini.



Sumber: BeritaSatu.com