BTS dan Demi Lovato Tampil Heboh di Grammy Awards 2020

BTS dan Demi Lovato Tampil Heboh di Grammy Awards 2020
Boyband Korea, BTS, pertama kalinya tampil di ajang Grammy Awards 2020, Minggu 26 Januari waktu setempat. ( Foto: istimewa )
Dina Fitri Anisa / EAS Senin, 27 Januari 2020 | 20:02 WIB

Los Angeles, Beritasatu.com - Malam penganugerahan piala Grammy Awards yang digelar di Staples Center, Los Angeles, Minggu (26/1/2020) waktu setempat ikut menghadirkan sejumlah penampilan spesial dari penyanyi papan atas dunia. Semisal kehadiran Alicia Keys yang kembali jadi pembawa acara selama dua tahun berturut-turut, dan membuatnya menjadi perempuan ketiga dan musisi perempuan pertama yang menjadi pembawa acara sebanyak dua kali.

Kemudian, penampilan spesial dari Demi Lovato turut menyedot perhatian. Bisa dibilang, ini merupakan kali pertama Demi Lovato tampil di layar kaca setelah menjalani perawatan akibat overdosis obat-obatan.

Setelah Lovato, grup musik pria dari Korea, BTS juga turut tampil perdana di Grammy Awards. Meski bukan penampilan solo, BTS berusaha tampil memukau bersama Lil Nas X, Billy Ray Cyrus, dan Mason Ramsey membawakan lagu Old Town Road.

Para penggemar BTS atau yang dikenal dengan nama Army pun menilai BTS benar-benar menikmati penampilan debut di Grammy. Sejumlah tagar menjadi trending topic dunia sebagai bentuk dukungan penggemar kepada idolanya.

"Mungkin sekitar dua atau tiga minggu lalu, label kami bilang ada aturan musisi yang tidak dinominasikan tak bisa tampil. Kami sempat berpikir tidak akan ke Grammy. Tetapi tiba-tiba terjadilah Old Town Road. Jadi terima kasih buat Lil Nas X dan Grammy," ucap Rap Monster mewakili teman-temannya.

Selain mengejutkan dengan penampilan BTS di Grammy Awards, tahun ini piala kemenangan juga diborong oleh penyanyi pendatang baru, Billie Eilish dan Lizzo. Eilish berhasil menyapu empat kategori utama, sedangkan tiga piala lainnya dibawa pulang oleh Lizzo.



Sumber: Suara Pembaruan