Nirina Zubir Rutin Siapkan Makanan untuk Anak

Nirina Zubir Rutin Siapkan Makanan untuk Anak
Nirina Zubir ( Foto: SP/Dina Fitri Anisa )
Dina Fitri Anisa / EAS Selasa, 28 Januari 2020 | 19:07 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Setiap orang tua memiliki kewajiban untuk memenuhi kebutuhan anak demi kesehatan fisik dan mental. Salah satu kebutuhan yang paling mendasar adalah menyediakan makanan dengan gizi yang seimbang.

Menyadari pentingnya hal tersebut, aktris Nirina Zubir turun tangan langsung di dapur. Ia menganggap, makanan yang dikonsumsi ke dua anaknya setiap hari adalah penentu perkembangan fisik dan otak mereka ke depannya.

"Saya tipe orang yang sudah mempersiapkan diri untuk urusan apa pun. Khusus untuk kebutuhan anak, saya sangat tegas di rumah. Jadi sejak awal saya sudah memupuk pola pikir bahwa semua yang dikonsumsi anak harus bisa memenuhi gizi hariannya,” jelas Nirina saat jumpa pers program Royco Nutrimenu di Jakarta Selatan, Selasa (28/1/2020).

Pemain serial Saiyo Sakato ini pun mengatakan, untuk menjadi seorang ibu yang tanggap terhadap kebutuhan gizi anak, dirinya harus belajar banyak dari pengalaman. Ajaran bisa diperoleh dari keluarga, kerabat terdekat, hingga mencari referensi dari dunia maya demi.

"Dua anak saya punya selera makan yang berbeda, satu suka sayur, satu suka buah. Nah ini tantangan saya untuk menyelaraskan agar keduanya tetap mendapat gizi yang sama,” ungkap ibu dari Zivara Ruciragati Sharief dan Elzo Jaydo Anvaya ini.

Jika sedang menikmati hari libur, Nirina selalu mencoba eksperimen baru di dapurnya. Salah satu yang baru ia coba adalah membuat sayur sop dari daun kelor.

Meski terdengar asing, Nirina menjelaskan bahwa daun kelor adalah sayuran bernutrisi tinggi, dengan khasiat mencegah anemia, menjaga sel-sel tubuh, kuku, dan juga kulit.



Sumber: Suara Pembaruan