Scorpions dan Whitesnake Janji Berikan Tampilan Terbaik di JogjaROCKarta

Scorpions dan Whitesnake Janji Berikan Tampilan Terbaik di JogjaROCKarta
Scorpions dan Whitesnake Janji Berikan Tampilan Terbaik di JogjaROCKarta pada 1 Maret 2020. (Foto: Istimewa)
Fuska Sani Evani / JEM Kamis, 13 Februari 2020 | 18:56 WIB

Yogyakarta, Beritasatu.com - Dalam gelaran JogjaROCKarta Festival #4| 2020, kali ini, Rajawali Indonesia selaku promotor mendaulat Scorpions dan Whitesnake sebagai headliners pada 1 Maret  2020 mendatang di Stadion Kridosono Kota Yogyakarta.
Selain dua band rock papan atas dunia itu, juga akan tampil performer asal Mongolia, The Hu dan juga penampilan para Band asal Tanah Air seperti God Bless, Death Vomit, Power Slaves, Navicula, hingga Kelompok Penerbang Roket.

Dalam pesan tertulisnya, vokalis dari Scorpions, Klaus Meine mengatakan, ajang JogjaROCKarta Festival akan jadi momentum nostalgia bagi mereka, karena sebelumnya, band rock asal Jerman ini sempat mengguncang Indonesia saat bermain di Bandung pada 2001 silam, namun saat itu mereka hanya bermain dengan format akustik.

Setelah itu, pada 2004 mereka juga sempat singgah ke Indonesia untuk bermain di Jakarta dan Bali. “Kami datang beberapa kali ke Indonesia, kami pernah bermain di Jakarta, Bali dan Bandung. Kami selalu senang untuk dapat bermain di Indonesia. Saya pikir kami mempunyai banyak fans di Indonesia selama bertahun-tahun,” ujar Klaus Meine yakin.

Banyak kenangan di hati Scorpions, khususnya Rudolf Schenker dan Klaus Meine. Sedikit bernostalgia, jauh sebelum kedatangan Scorpions di Indonesia, mereka berdua ternyata juga pernah berkolaborasi dengan musisi Tanah Air.

“Saya ingat, dulu pada tahun 1990 saya dan Rudolf juga pernah diundang dalam “East Meets West Festival” di Bali, dan saat itu bersama Titiek Puspa serta James Sundah kami pernah menciptakan lagu bersama berjudul “When You Came Into My Life” yang juga menjadi salah satu lagu yang ada di album Scorpions. Jadi, Indonesia selalu menjadi hal yang luar biasa,” ujar Klaus Meine lagi.

Sementara itu, untuk Whitesnake, JogjaROCKarta festival akan menjadi penampilan perdana mereka untuk menyapa penggemar di Tanah Air. Sekadar informasi, walaupun Whitesnake baru pertama akan datang ke Indonesia, namun David Coverdale, vokalis Whitesnake yang juga merupakan mantan vokalis Deep Purple ternyata pernah datang ke Indonesia bersama Deep Purple pada tahun 1975.

“JogjaROCKarta merupakan pengalaman pertama Whitesnake untuk bermain di depan penggemar kami di Indonesia. Kami sangat senang untuk berkunjung dan mempersembahkan penampilan yang menarik dengan deretan lagu-lagu terbaik untuk
kalian. Kami tidak sabar untuk bertemu dan bermain untuk kalian semua penggemar yang ada di Indonesia. Ini akan menjadi suatu hal yang magis,” ujar David Coverdale menanggapi tentang rencana penampilan perdananya Bersama Whitesnake di Indonesia.

Baik Scorpions maupun Whitesnake menjanjikan penampilan yang tidak hanya sekadar nostalgia belaka bagi para penggemarnya, namun mereka juga akan memberikan suatu sajian yang spektakuler. Bahkan, mereka akan memberikan perpaduan komposisi lagu yang terbaik.

“Kami bawakan juga beberapa lagu vintage dari tahun 1970-an. Ini akan menjadi perpaduan komposisi yang hebat, dimana semua fans kami dapat menyanyikan lagu-lagunya secara bersama. Bagian terbaik dari penampilan ini adalah kami memiliki banyak energi dan ini merupakan paket yang hebat karena Whitesnake juga bersama kami,” ucapnya.

Bahkan David menganggap kesempatan tampil di Yogyakarta mampu mengobati rasa penasarannya pada Yogyakarta yang pernah disinggahinya. “Yogyakarta merupakan kota yang indah dan juga budaya yang menarik,” ujarnya.



Sumber: BeritaSatu.com