Hamish Daud Menikmati Pengalaman Baru

Hamish Daud Menikmati Pengalaman Baru
Hamish Daud ( Foto: SP/Dina Fitri Anisa )
Dina Fitri Anisa / EAS Senin, 24 Februari 2020 | 21:02 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Aktor Hamish Daud Wyllie mencoba pengalaman baru menjadi seorang pengisi suara di sebuah film animasi bertajuk Riki Rhino. Dalam film ini, Hamish dipercaya mengisi suara karakter utama yaitu seekor badak Sumatra bernama Riki.

"Mengingat ini pengalaman perdana, jadi proses dubing itu ternyata seru. Walaupun awalnya sempat bingung saat disuruh membuat suara kayak badak. Saya enggak tahu suara badak seperti apa. Akhirnya, setelah riset saya berusaha membuat suara badak versi saya sendiri,” kata Hamish Daud saat ditemui usai pemutaran perdana Riki Rhino di Jakarta, Senin (24/2/2020).

Meski terbilang sulit, Hamish sangat tertarik untuk bergabung dalam proyek film produksi Batavia Pictures ini. Salah satu alasannya, karena film Riki Rhino bagi Hamish sangatlah menarik karena dilatarbelakangi oleh isu lingkungan.

"Saya ingin menularkan kecintaan terhadap lingkungan yang tepat, bukan dengan menggurui orang-orang, tetapi dengan mengubah gaya hidup mereka. Film ini sesuai dengan semangat itu, sambil menonton kita mendapat pesan tentang kepedulian terhadap lingkungan,” ungkap pendiri Yayasan Indonesian Ocean Pride.

Ia pun menambahkan, sebagai ayah anak satu ia memiliki harapan agar film ini bisa menjadi salah satu cara bagi para orangtua untuk mengenalkan keanekaragaman hayati Indonesia kepada anak-anak mereka.

"Jadi sebenarnya kalau kita ngomoning konservasi itu adalah topik yang sangat berat dan tidak semua anak tertarik juga, cuma di sini platformnya menjadi kartun yang saya rasa cukup menarik. Saya rasa film ini bisa menarik untuk anak kecil,” tukasnya.



Sumber: BeritaSatu.com