Bruno Major Bius Publik Java Jazz Festival

Bruno Major Bius Publik Java Jazz Festival
Penyanyi Bruno Major beraksi para acara Jakarta International Java Jazz Festival 2020 di Jakarta, Jumat (28/2/2020). Penyanyi asal Inggris tersebut membawakan sejumlah lagu di antaranya Easily, Just The Same dan Places We Won't Walk. (Foto: ANTARA FOTO / Muhammad Adimaja)
Dina Fitri Anisa / JAS Sabtu, 29 Februari 2020 | 05:55 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Penyanyi, penulis lagu dan gitaris berkebangsaan Inggris, Bruno Major berhasil membius hari pertama Jakarta International BNI Java Jazz (BNI JJF), di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Ribuan penonton yang telah memadati ruangan pun terhanyut mendengar suara merdu dari petikan gitar yang dimainkan pria berusia 32 tahun ini. Major membuka pertunjukkannya dengan lagu bertajuk, Fair-Weather Friend.

Usai membuat penonton tenang, ia pun menyapa dengan hangat. Bahwa Major sangat senang dirinya bisa kembali menyapa penggemarnya di Jakarta.

"Ini kali ke dua saya tampil di Jakarta. Rasanya sangat senang, mengingat beberapa tahun lalu ada ribuan penonton saya di sini. Bahkan suara saya sampai tidak terdengar karena mereka bernyanyi dengan semangat," terangnya disambut tepuk tangan dan teriakan dari penonton.

Tidak ingin menunggu lama, ia pun kembali memetik gitar kesayangannya dan menyanyikan lagu Like Someone in Love, disambung dengan Fashioned.

Ia bercerita, setiap bulan ia hampir rutin membuat dan merekam lagu. Karya-karya yang ia buat pasti memiliki tujuan. Termasuk untuk membuat para pendengarnya merasa senang menikmati hidup.

Salah satunya lagu Sleep When I'm Older. Lagu ini berpesan agar banyak orang lebih menghargai waktu yang mereka miliki. Setiap orang menurutnya memiliki kegiatan masing-masing. Namun satu kegiatan yang akan ia lakukan nanti semasa tua, yaitu tidur.

Terus ingin mengajak penontonnya bernyanyi, ia pun membawakan kembali beberapa lagu terbaiknya. Mulai dari Just the Same, Soul, hingga Nothing.

Keseluruhan setlist Bruno Major malam itu memang seperti roller-coaster. Bahagia, sedih, meratap, sendu, romantis, semuanya campur aduk. Sepertinya Bruno Major mengerti benar apa yang dirasakan manusia, dan bagaimana membuatnya spesial dan dapat dikenang seumur hidup.



Sumber: BeritaSatu.com