Connected 2 Yamaha Meriahkan Java Jazz Festival

Connected 2 Yamaha Meriahkan Java Jazz Festival
Yamaha Musik dan Yamaha Motor berkolaborasi di perhelatan Java Jazz Festival 2020 yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, pada tanggal 28 Februari sampai 1 Maret 2020. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 29 Februari 2020 | 11:41 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Mengulang kesuksesan tahun lalu, Yamaha Musik Indonesia Distributor (YMID) dan Yamaha Motor untuk kedua kalinya berkolaborasi di perhelatan Java Jazz Festival 2020 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, pada tanggal 28 Februari sampai 1 Maret 2020.

Baca: Phil Perry Menghipnotis di Java Jazz Festival

Assisten GM Marketing Division PT Yamaha Musik Indonesia Distributor (YMID), Livius Chandra, mengatakan, kolaborasi bertemakan Connected 2 Yamaha kali ini, berhasil memamerkan kecanggihan aplikasi dan produk dari Yamaha Musik maupun Yamaha Motor.

"Java Jazz Festival merupakan ajang yang tepat untuk menunjukan kecanggihan produk-produk kami, dengan saling bersinergi mendekatkan diri secara langsung ke konsumen," ujar Livius Chandra di JIExpo Kemayoran, Sabtu (29/2/2020).

Livius Chandra menjelaskan, salah satu produk unggulan dari Yamaha Musik adalah Smart Pianist, salah satu aplikasi andalan dari Yamaha Musik yang disandingkan dengan Clavinova CSP-170, sebuah piano digital dengan suara otentik dan respon keyboard kayu asli.

"Smart Pianist adalah sebuah aplikasi khusus untuk perangkat pintar dengan pengoperasian intuitif yang menyediakan berbagai fungsi terkait musik pada saat terhubung dengan sebuah instrumen," terang Chandra.

Baca: Yamaha Musik Bantu Anak-anak Pengungsi

Pada tahun ini, lanjut Livius Chandra, tepat 50 tahun keberadaan YMID di Indonesia. Semua di mulai ketika Yamaha, perusahaan asal Jepang tertarik untuk menjalin kerja sama dalam pengembangan pendidikan popularisasi musik di Indonesia yang pada akhirnya keinginan tersebut terealisasikan dengan dibukanya kursus electone pertama di Indonesia.

Dari sinilah Yamaha Musik berkembang pesat di Indonesia sebagai perusahaan yang juga ikut memajukan pendidikan musik di tanah air, hal ini sejalan dengan komitmen Yamaha Musik untuk selalu berkontribusi terhadap masyarakat melalui suara dan musik.

"Keterlibatan Yamaha Musik di Java Jazz Festival dimulai pada tahun 2006. Melalui kerja sama tersebut, Yamaha telah banyak berkontribusi mendukung baik artis lokal maupun internasional yang tampil di acara tahunan ini," tegas Chandra.

Masih dalam semangat kolaborasi, lanjut Chandra, Yamaha Musik juga resmi meluncurkan official online store melalui kerja sama dengan Blibli. "Peluncuran ini memudahkan Yamaha Musik untuk menjangkau lebih banyak lagi pecinta musik dan pengguna instrumen dengan jaminan pengiriman aman dan gratis dari Blibli," terangnya.

Baca: Bruno Major Bius Publik Java Jazz Festival

Chandra menambahkan, tahun ini merupakan kali ketujuh Yamaha Music Project ikut meramaikan panggung Java Jazz Festival, dengan mengusung tema Music is Defined, Stay Connected to Yamaha.

"Kami menampilkan beberapa musisi Yamaha Musik, termasuk drummer remaja asal Jepang, Senri Kawaguchi. Tidak hanya itu, musisi lain seperti Andien, Marcell, dan Shanty juga turut meramaikan Yamaha Music Project," pungkasnya.



Sumber: BeritaSatu.com