Puteri Indonesia 2020 Raden Roro Ayu Maulida Memperkenalkan Program Senyum Desa

Puteri Indonesia 2020 Raden Roro Ayu Maulida Memperkenalkan Program Senyum Desa
Pemenang Puteri Indonesia 2020 Rr Ayu Maulida Putri berjalan di atas catwalk di malam puncak di Jakarta, Jumat 6 Maret 2020. Ayu Maulida menjadi pemenang setelah menyisihkan dua pesaingnya Putu Ayu Saraswati asal Bali dan Jihane Almira Chedid asal Jawa Tengah di babak tiga besar ( Foto: Antara Foto )
Elvira Anna Siahaan / EAS Sabtu, 7 Maret 2020 | 14:59 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Raden Roro Ayu Maulida Putri resmi menjadi Puteri Indonesia 2020. Kemenangan perempuan asal Surabaya ini tak lain karena program uniknya untuk membangun masyarakat desa dengan program Senyum Desa.

Program yang dicanangkan oleh Puteri Indonesia 2020 Raden Roro Ayu Maulida Putri juga menarik perhatian Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar. Bahkan Menteri Desa Abdul Halim Iskandar juga mengajak Puteri Indonesia 2020 Raden Roro Ayu Maulida Putri untuk membangun masyarakat desa dengan program barunya. 

"Selamat buat Arek Suroboyo @ayumaulida97 sebagai Puteri Indonesia 2020. Saya salut atas program Senyum Desa yang diadvokasi oleh Ayu Maulida, semoga ke depan bisa bersinergi membangun masyarakat desa," tulis Menteri Desa dalam akun instagramnya halimiskandarnu, yang dikutip Antaranews, Jakarta, Sabtu 7 Maret 2020.

Pria yang akrab dipanggil Gus Menteri itu menyampaikan ucapan selamat melalui akun istagramnya. Gus Menteri mengunggah foto Ayu Maulida disertai dengan ucapan selamat seraya menggambarkan kegembiraan.

Malam sebelumnya, Jumat (6/3/2020), perhelatan Puteri Indonesia 2020 resmi menetapkan Ayu Maulida sebagai pemenang. Ayu Maulida menjadi pemenang setelah menyisihkan dua pesaingnya Putu Ayu Saraswati asal Bali dan Jihane Almira Chedid asal Jawa Tengah di babak tiga besar.

Ayu Maulida juga membawa program Senyum Desa dalam advokasinya. Senyum Desa merupakan kegiatan sosial berupa mengajar di pelosok desa, edukasi hidup sehat, dan pemberian pelatihan kewirausahaan. Ayu dan teman-temannya terjun membantu dalam pendidikan anak dan pemberdayaan perempuan di desa-desa tertinggal.



Sumber: BeritaSatu.com