Upin dan Ipin Siap Hibur Penggemar di Indonesia

Upin dan Ipin Siap Hibur Penggemar di Indonesia
Para narasumber berfoto bersama seusai jumpa pers teater musikal Upin & Ipin Pin Pin Pom! di Jakarta Selatan, Kamis (12/3). (Foto: Suara Pembaruan/Dina Fitri Anisa)
Dina Fitri Anisa / IDS Kamis, 12 Maret 2020 | 21:10 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kabar gembira datang untuk penggemar tokoh serial animasi Upin dan Ipin. Tidak hanya muncul di layar, dua anak comel ini akan menghibur penggemarnya langsung dalam teater musikal bertajuk Upin & Ipin Pin Pin Pom!.

Managing Director, Haji Burhanuddin mengatakan, Indonesia adalah negara pertama yang berkesempatan menyaksikan keseruan teater musikal ini. Salah satu alasannya adalah karena Indonesia merupakan negara terbesar yang mengidolakan serial animasi Upin dan Ipin setelah Malaysia.

"Ini adalah pertama kali teater Upin dan Ipin keluar dari Malaysia. Niatnya, kami akan jadikan ini sebagai world tour, dan Indonesia menjadi negara pertama. Ini adalah bentuk apresiasi dari kami," ujar Burhanuddin saat jumpa pers di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (13/3/2020).

Nantinya, teater musikal ini tidak hanya tampil di Jakarta pada 30 dan 31 Mei saja. Namun, dua kota besar yaitu Bandung dan Surabaya juga turut mereka sambangi pada 28 Mei dan 6 Juni 2020.

Burhanuddin berharap, teater ini dapat menghibur masyarakat di Indonesia. Terlebih, konsep yang ditawarkan akan menarik, yaitu memadukan animasi dan juga aktor yang akan menggunakan kostum aneka karakter di serial Upin dan Ipin, termasuk Mail, Jarjit, Mei-Mei, Ehsan, Fizi, dan Susanti seorang anak yang berasal dari Indonesia.

"Setiap karakter yang dibuat di serial ini memberikan pesan moral yang berbeda-beda. Banyak pesan positif yang bisa ditangkap oleh para penonton nanti," jelasnya.

Pertunjukan teater musikal ini membawa cerita tentang si kembar yang menemukan batu sakti berwarna merah tua di kampungnya. Rupanya batu itu dimiliki oleh Nenek Kebayan yang jahat. Petualangan Upin dan Ipin pun dimulai untuk menyelamatkan Kampung Durian Runtuh dan mengalahkan Nenek Kebayan dengan kekuatan sihir.

Produser dan penulis skenario teater musikal, Nur Naquyah Burhanuddin mengatakan, cerita yang dibawa adalah cerita baru yang dikemas dengan menarik. Gaya berpakaian para karakter pun nantinya juga akan terlihat berbeda, mengingat kisahnya berlatar pada imajinasi di dunia sihir.

"Dari teater ini kami menyelipkan pesan agar anak-anak bisa berani. Jangan takut dengan hal-hal yang berbau sihir atau gaib," terangnya.

Tiket Upin & Ipin Pin Pin Pom! dibanderol mulai dari harga Rp 350.000. Tiket bisa dibeli mulai 13 Maret 2020 hanya di website id.bookmyshow.com atau aplikasi BookMyShow.



Sumber: BeritaSatu.com