Trik Sandra Dewi agar Anak Tak Tertular Virus Covid-19

Trik Sandra Dewi agar Anak Tak Tertular Virus Covid-19
Aktris Sandra Dewi membagikan trik agar anak tak tertular virus Covid 19 dan tak bosan bermain di rumah. Sandra bercerita pada bincang-bincang yang digelar Lactogrow di Jakarta, Kamis (19/3/2020) ( Foto: ist / ist )
Mardiana Makmun / MAR Kamis, 19 Maret 2020 | 21:40 WIB

JAKARTA, Beritasatu.com- Aktris Sandra Dewi termasuk warga negara yang patuh ketika diminta untuk banyak berdiam diri di rumah di tengah meluasnya penularan virus korona baru atau dinamakan Covid-19. Bila tak ada keperluan mendesak, ia hanya di rumah menemani kedua anaknya yang masih balita. Me-lock down diri istilahnya.

“Saya sejak punya anak, saya menjadi orang yang senang di rumah. Jadi dalam kondisi seperti saat ini yang harus banyak di rumah, buat saya tidak masalah,” kata Sandra Dewi dalam talkshow bertema Merayakan Hari Kebahagiaan Internasional yang digelar Lactogrow di Jakarta, Kamis (19/3/2020) dan disiarkan melalui aplikasi.

Sandra yakin cara ini dapat meminimalkan risiko ia dan keluarganya tertular virus. Agar anak-anaknya tak bosan di rumah, Sandra bersedia benar-benar menjadi teman bagi anaknya. “Ketika di rumah, saya taro handphone. Anak itu butuh diperhatikan, “Mami look at me!”, biasanya anak saya akan meminta saya untuk selalu melihatnya,” cerita Sandra.

Sandra juga siap menemani anak pertamanya yang baru berusia 2 tahun untuk bermain basket di rumah. “Anakku mendrible bolanya sudah jago. Dia juga sudah bisa melakukan 3 point lho,” ungkapnya senang.

Dari sisi nutrisi, Sandra juga memberikan makanan bergizi seimbang agar anaknya memiliki daya tahan tubuh kuat melawan bakteri dan virus penyebab penyakit, termasuk virus Covid 19. “Saya juga berikan anak-anak makanan dan minuman yang mengandung probiotik, seperti susu yang diperkaya dengan probiotik bakteri Lactobacillus reuteri supaya pencernaan sehat dan dapat melawan bakteri atau virus jahat ke dalam tubuh anak,” tandas Sandra.



Sumber: BeritaSatu.com