Enggan Isolasi Diri, Evangeline Lily Dihujat Warganet

Enggan Isolasi Diri, Evangeline Lily Dihujat Warganet
Evangeline Lily ( Foto: istimewa )
Dina Fitri Anisa / IDS Jumat, 20 Maret 2020 | 12:36 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Bintang film Ant-Man and the Wasp, Evangeline Lilly dihujat warganet. Hal itu dikarenakan, perempuan berusia 40 tahun ini menolak anjuran pemerintah Amerika Serikat untuk melakukan social distancing atau isolasi diri di rumah selama masa pandemi virus corona (Covid-19) berlangsung.

Lewat Instagram pribadinya, Lilly mengungkapkan kalau dia mengajak kedua anaknya ke pusat pelatihan senam pada Senin (16/3/2020). Ia pun menulis kalau anak-anaknya menikmati waktu mereka di sana.

"Baru saja mengantar anak-anakku ke tempat senam. Mereka sudah cuci tangan sebelum masuk. Mereka bermain dan tertawa. Kesibukan sehari-hari seperti biasanya," tulis Evangeline Lilly dalam unggahannya.

Tindakan Lilly yang bertolak belakang dengan imbauan pemerintah dan para pakar kesehatan membuatnya "panen" serangan dari warganet. Lilly dianggap tak bertanggung jawab atas kesehatan dirnya sendiri dan orang lain.

Menanggapi kritik tersebut, ia pun berusaha kembali menguatkan pandangannya. Ia bahkan menyatakan, corona hanyalah flu pernapasan belaka. Lily lebih mengutamakan kebebasan ketimbang mengisolasi diri.

"Aku juga punya kekhawatiran terhadap imunitas saat ini. Aku punya dua anak yang masih kecil. Beberapa orang mengutamakan hidup mereka daripada kebebasan. Sebagian lagi memprioritaskan kebebasan daripada hidup mereka. Kita semua punya pilihan," terangnya membalas komentar di bawah fotonya.

Keputusan Lilly yang menolak berdiam di rumah semakin membuat warganet khawatir. Sebab, dia tinggal bersama ayahnya yang mengidap leukemia stadium empat. Seperti diketahui, orang lanjut usia dan pengidap kanker berisiko tinggi tertular virus corona, bahkan dapat menyebabkan kematian. Hal tersebut dikarenakan sistem imun mereka lebih lemah dibandingkan orang sehat



Sumber: BeritaSatu.com