Positif Corona, Aktor Detri Warmanto Jalani Isolasi di Rumah

Positif Corona, Aktor Detri Warmanto Jalani Isolasi di Rumah
Sumber Ig Story @detriwarmanto
Maria Fatima Bona / RSAT Sabtu, 21 Maret 2020 | 15:27 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Aktor Detri Warmanto belum lama ini melakukan tes corona. Dari hasil tes tersebut ternyata dirinya positif telah terpapar virus corona. Kini, Detri sedang melakukan isolasi diri di kediamannya. Hal ini disampaikan Detri dalam unggahan akun media sosial, fitur Instagram stories-nya, Jumat (20/3/2020) malam.

“Assalamualaikumwr wb, saya baru mendapatkan kabar hari ini jam 18.00 kalau saya positif Covid19 setelah test di RSPAD yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 15 Maret,” kata Detri.

Tidak menutupi apa yang sedang terjadi, Detri dalam unggahannya itu menceritakan kronologi apa yang sedang dialaminya. Mulai dari proses melakukan tes Covid-19 RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, pada Minggu(15/3/2020) bersama anggota keluarga besarnya.

Dia juga mengatakan melakukan tes corona atas saran dari mertuanya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) Tjahjo Kumolo agar seluruh anggota keluarga melakukan tes Covid-19.

Menurut Detri, saat melakukan tes dia sangat yakin hasilnya negatif. Pasalnya, dia tidak memiliki gejala terpapar Covid-19 seperti yang diketahui publik selama ini. Bahkan, saat ini dalam keadaan sehat dengan subuh tubuh normal 33,5 derajat Celsius saat menjalani pengukuran suhu tubuh dengan thermometer gun.

Maka untuk mencegah penularan, Detri melakukan isolasi diri selama 14 hari di rumah berdasarkan anjuran dokter RSPAD Gatot Subroto. Detri mengaku, secara pribadi dia tidak mengetahui sejak kapan dan di mana tertular virus Covid-19 ini. Apalagi dia merasa dirinya dalam keadaan sehat tanpa ada gejala apapun.

Berkaca dari pengelamannya bahwa kondisi tubuh normal tak menjamin bebas Covid-19, Detri mengajak masyarakat Indonesia untuk menaati peraturan pemerintah untuk tetap berada di rumah, dan tetap menjaga imunitas tubuh. Pasalnya, berdasarkan penjelasan dokter RSPAD Gatot Subroto, dengan imunitas tubuh yang bagus virus Covid-19 dapat sembuh dengan sendirinya.



Sumber: BeritaSatu.com