Peduli Pandemi Covid-19, Kylie Jenner dan Angelina Jolie Sumbang Rp 16 M

Peduli Pandemi Covid-19, Kylie Jenner dan Angelina Jolie Sumbang Rp 16 M
Kylie Jenner ( Foto: istimewa )
Maria Fatima Bona / EAS Kamis, 26 Maret 2020 | 18:35 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pandemi Covid-19 yang melanda dunia menggerakkan hati dua artis papan atas Hollywood, Kylie Jenner dan Angelina Jolie berdonasi masing-masing senilai US$ 1 juta atau sekitar Rp16,3 miliar. Donasi diberikan dalam bentuk masker dan alat pelindung diri (APD) yang akan diserahkan kepada para pekerja medis di Amerika Serikat, guna memerangi virus Covid-19.

Kylie Jenner yang dikenal sebagai bintang reality show sekaligus pengusaha kosmetik itu menyerahkan donasi lewat dokter kandungan, Dr Thais Aliabadi.

"Saya tidak bisa berkata-kata. Mata saya dipenuhi dengan air mata sukacita dan hati saya diliputi rasa syukur,” kata Dr Thais Aliabadi dalam unggahan di Instagram pada Rabu (25/3/2020).

Aliabadi mengatakan selama ini dia berdoa supaya para pekerja kesehatan mendapatkan APD, dan dia bersyukur hal itu menjadi kenyataan.

Perwakilan Jenner mengonfirmasi pada laman PageSix bawah Jenner memang melakukan donasi. Ibu tunggal berusia 22 tahun itu kini bisa membantu para pekerja medis yang tengah berjuang di garda depan melawan Covid-19 di AS.

Sebelumnya, ibu dari Stormi Webster itu menyerukan agar orang-orang melakukan isolasi diri di rumah dan tidak bepergian.

Senada dengan Jenner, Angelina Jolie juga menyumbangkan Rp 16,2 miliar untuk anak-anak korban dampak virus Covid-19 agar tetap mendapatkan makanan. Sumbangan diserahkan Jolie kepada No Kid Hungry, sebuah organisasi sosial yang mendistribusikan bantuan kepada keluarga yang biasanya mengandalkan makanan sekolah untuk memberi makan anak-anak mereka.

"Sampai minggu ini, lebih dari satu miliar anak tidak bersekolah di seluruh dunia karena penutupan yang terkait dengan Covid-19. Banyak anak-anak bergantung pada perawatan dan nutrisi yang mereka terima selama jam sekolah, termasuk hampir 22 juta anak-anak di Amerika yang mengandalkan dukungan makanan. No Kid Hungry membuat upaya tegas untuk menjangkau sebanyak mungkin anak-anak itu," kata Jolie seperti dikutip dari Contactmusic.net, Kamis (26/3/2020).

Sebagai informasi, No Kid Hungry telah mendistribusikan US$ 2 juta kepada 78 organisasi di seluruh Amerika Serikat. Selain itu, organisasi ini juga membuat persediaan makanan untuk membantu anak-anak yang membutuhkan selama wabah virus korona berlangsung.

Sebelumnya, bintang Maleficent: Mistress of Evil ini juga memberikan sumbangan untuk mendanai sekolah-sekolah di Afghanistan, Kamboja, Kenya, dan Namibia. Tujuannya tak lain untuk memastikan sekolah-sekolah tersebut tetap menjalankan kegiatan belajar-mengajar di tengah pandemi ini. 



Sumber: ANTARA