Bantu Atasi Dampak Corona, Ernest Prakasa Endorse Kuliner Gratis

Bantu Atasi Dampak Corona, Ernest Prakasa Endorse Kuliner Gratis
Ernest Prakasa ( Foto: Istimewa )
Dina Fitri Anisa / IDS Jumat, 27 Maret 2020 | 15:56 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pandemi corona (Covid-19) memberikan dampak langsung bagi para pengusaha kuliner di Indonesia, khususnya Jakarta. Omzet mereka dari hari ke hari menurun akibat imbauan social distancing yang diberlakukan pemerintah.

Melihat hal itu, komika sekaligus sutradara, Ernest Prakasa, memiliki inisiatif baru untuk membantu meng-endorse atau mempromosikan produk para pedagang tersebut secara gratis. Inisiatif itu ia beri nama “Makan Apa Hari Ini?” yang sudah dimulai sejak hari ini, Jumat (27/3/2020). Ernest mengumumkan aksi solidaritasnya itu dengan meminta para pemilik usaha mengirimkan data serta foto ke alamat yang dicantumkan di Instagram-nya.

Harapannya, Makan Apa Hari Ini bisa meminimalisir dampak dari wabah corona, terutama bagi para pengusaha kuliner yang harus menyewa tempat dan memberikan gaji karyawan meski pendapatan terus menurun.

“Gue ingin melakukan sesuatu buat membantu semoga bisa membantu. Jadi gue bikin inisiatif namanya 'Makan Apa Hari Ini'. Setiap harinya, di feed Instagram, gue akan rekomendasikan restoran di Jakarta,” ungkapnya dalam tayangan di Instagram TV, yang ia unggah Kamis (26/3/2020).

Jakarta adalah kota pertama yang menjadi fokusnya. Pasalnya, pemain Cek Toko Sebelah ini melihat bahwa Jakarta merupakan denyut nadi perekonomian di Indonesia. Selain itu, mereka yang membuka usaha di Jakarta menurutnya terkena dampak yang paling besar dibandingkan kota lainnya.

Lewat Makan Apa Hari Ini, ia meminta para pebisnis kuliner untuk mengirimkan profil, menu, akun dan instagramnya. Selain itu, ia mensyaratkan para pebisnis tersebut harus sudah terdaftar di plafon di ojek online.

“Supaya dengan program ini, para ojek online juga bisa terbantu " kata Ernest.

Niat baik Ernest ini langsung disambut dengan pujian oleh warganet. Bahkan kini, energi positif itu sudah meluas hingga Bandung dan Surabaya. Artis cilik Celine Gabrielle menyatakan bahwa dirinya akan membatu Ernest mempromosikan produk kuliner di Surabaya, sedangkan radio Ardan 105.9 FM akan mengambil alih promosi kuliner di Bandung.



Sumber: BeritaSatu.com