Sembuh dari Corona, Penyanyi Pink Sumbangkan Rp 16, 4 Miliar untuk Pencegahan Covid-19

Sembuh dari Corona, Penyanyi Pink Sumbangkan Rp 16, 4 Miliar untuk Pencegahan Covid-19
Penyanyi asal Amerika Serikat (AS), Alecia Beth Moore atau lebih kenal dengan nama panggung Pink. ( Foto: Istimewa )
Maria Fatima Bona / EHD Sabtu, 4 April 2020 | 13:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Penyanyi asal Amerika Serikat (AS), Alecia Beth Moore atau lebih kenal dengan nama panggung Pink melalui akun Instagran, Sabtu(4/4/2020) mengumumkan telah menyumbangkan $ 1 juta atau setara Rp 16,4 miliar untuk dana darurat penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Pink membagi dana sumbangannya tersebut menjadi dua bagian, pertama, untuk mendukung para tenaga profesional kesehatan yang berjuang di garda terdepan melawan Covid-19 senilai $ 500.000 atau setara dengan Rp 8,3 miliar melalui Rumah Sakit Universitas Temple di Philadelpia, AS.

Pink mengatakan, sumbangan ini juga dilakukan sebagai bentuk penghormatan untuk ibundanya, Judi Moore, yang telah 18 tahun bekerja di bidang Cardiomyopathy and Heart Transplan di RS tersebut. Selain itu, dia juga menyumbang jumlah yang sama untuk City of Los Angeles Mayor’s Emergency Covid-19 Crisis Fund.

“Terima kasih kepada semua profesional kesehatan dan orang-orang yang bekerja keras untuk melindungi masyarakat dari virus corona. Anda adalah pahlawan kami! Dua minggu ke depan ini sangat penting, tolong tinggal di rumah,” kata pelantun Just Give Me Reason ini dalam unggahan foto terbaru bersama putrnya di akun Instagramnya, Sabtu (4/4/2020).

Dalam unggahan tersebut, Pink juga bercerita dia dan putranya bernama Jameson baru berusia tiga tahun terinfeksi Covid-19. Telah menjalani isolasi mandiri sesuai saran dokter selama dua minggu.

Pink menyebutkan, setelah melakukan isolasi mandiri dia kembali melakukan tes dan hasilnya saat ini negatif Covid-19. “Baru beberapa hari lalu kami dites ulang dan untungnya hasilnya negatif,” kata Pink.

Menjadi penderita Covid-19, Pink keluhkan sulitnya mendapatkan test Covid-19. Dia menyayangkan kegagalan pemerintah yang tidak menyediakan fasilitas tes lebih luas. Sebab, kata Pink, penyakit Covid-19 sangat serius dan nyata. Covid-19 dapat menyerang siapa saja.

“Orang-orang perlu tahu bahwa penyakit ini mempengaruhi orang muda dan tua, sehat dan tidak sehat, kaya dan miskin, dahn kita harus melakukan pengujian gratis dan lebih mudah diakses untuk melindungi anak-anak kita, keluarga kita, teman-teman kita, dan masyarakat kita,” ujar Pink.

 



Sumber: BeritaSatu.com