Ungkapan Cinta HUT ke-8 EXO Jadi Trending Topik

Ungkapan Cinta HUT ke-8 EXO Jadi Trending Topik
Personel Boyband K-POP, EXO. Dari kiri ke kanan (atas): Oh Se-hun, Byun Baek-hyun, Lay Zhang, Kim Jong-in (Kai), Park Chanyeol, Ki Min-seok (Xiumin), Do Kyung-soo (D.O). Dari kiri ke kanan (bawah): Kim Joon-myeon (Suho) dan Kim Jong-dae (Chen) (Foto: Istimewa)
Jeany Aipassa / JAI Rabu, 8 April 2020 | 16:01 WIB

Seoul, Beritasatu.com – Grup vocal K-POP besutan agensi SM entertainmet, EXO, hari ini, Rabu (8/4/2020), merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8. Bersama para penggemarnya yang dikenal dengan sebutan EXO-L, member EXO berbagi dukungan cinta yang menjadi trending di media sosial.

Menandai 8 tahun debut mereka sebagai boyband di dunia K-POP, para member EXO (minus D.O dan Xiumin yang sedang mengikuti wajib militer, red), memajang foto-foto lawas di akun media sosial, seperti twitter dan instagram.

Tak hanya itu, para member juga membuat story di akun instagram dengan memasang gambar dan kata-kata yang mengungkapkan rasa cinta mereka kepada EXO-L karena setia memberi dukungan dan mencintai mereka selama delapan tahun berkarir sebagai boyband K-POP.

Park Chanyeol memajang foto debutnya di akun instagram miliknya dengan memberi komentar, “Did you know this time”. Foto yang dipasang pada Rabu (8/4/2020) pukul 01.30 waktu setempat itu, menunjukkan Park Chanyeol yang masih bertubuh ceking sedang berpose menatap kamera dengan duduk di sebuah kursi berwarna putih.

Di instagram story-nya, Chanyeol juga memasang foto lighstick EXO dengan tulisan “Congratulations to EXO and EXO-Ls. We are one. Thank you. I love you.” (Selamat kepada EXO dan EXO-L. Kita adalah satu. Terima kasih. Aku mencintaimu).

Hanya dalam waktu singkat, foto tersebut telah disukai oleh 1,7 juta fan dan mendapat 80.716 komentar. Beberapa EXO-L termasuk dari Indonesia memberi ucapan selamat bahkan membalasnya dengan menulis “We Are One” yang menjadi motto EXO dan EXO-L.

Kim Jong-in atau dikenal dengan nama panggung Kai, juga memajang foto lawas dengan hanya menulis “120408” dan menambahkan komentar “I always miss you” (aku selalu merindukanmu, Red) di akun instagram miliknya. Foto tersebut telah disukai 1,6 juta penggemar dan mendapat 105.564 komentar.

Oh Se-hun yang merupakan member termuda atau biasa disebut maknae dalam bahasa Korea itu, memajang foto langit biru dengan memberi komentar angka 8 disertai emoticon meniup terompet dan memakai topi ulang tahun dan diakhiri dengan huruf L yang menandakan “Love” juga merujuk pada EXO-L. Foto itu telah disukai 1,6 juta fan dan mendapat 59.982 komentar.

Sedangkan Byun Baek-hyun yang dikenal sebagai member EXO bertubuh mungil dan lucu, mengungkapkan rasa rindunya kepada EXO-L karena lama tidak bertemu.

EXO kini sedang hiatus, setelah meluncurkan album terakhir mereka pada 2019. Saat ini, Exo beranggotakan 9 orang, yakni Suho, Baekhyun, Chanyeol, D.O., Kai, Sehun, Xiumin, Lay, dan Chen, namun dua member yakni D.O dan Xiumin sedang mengikuti wajib militer.

Perayaan HUT ke-8 EXO juga merajai trending worldwide twitter, di mana para EXO-L membuat banyak unduhan foto, video dan kata-kata dukungan, dengan menggunakan tanda pagar #EXO8thAnniversary #8ternityWithEXO dan #EXO.



Sumber: Suara Pembaruan, Soompi