Kumpulkan Rp 574 M untuk Corona, Lady Gaga Gelar Konser Virtual Bareng WHO

Kumpulkan Rp 574 M untuk Corona, Lady Gaga Gelar Konser Virtual Bareng WHO
Lady Gaga. ( Foto: Istimewa )
Dina Fitri Anisa / IDS Rabu, 8 April 2020 | 18:59 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Demi memerangi pandemi corona, sejumlah selebriti dunia melakukan aksi solidaritas untuk mendukung Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Salah satunya dengan menggelar konser daring bertajuk One World: Together at Home, yang rencananya akan digelar pada Sabtu (18/4/2020).

Dilansir di laman the Guardian pada Selasa (7/4/2020) waktu setempat, Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus, mengatakan salah satu bintang yang akan hadir adalah Lady Gaga. Menurut WHO, pelantun Shallow ini adalah sosok yang sangat dermawan.

"Kami mendapat telepon minggu lalu. Saya sangat kagum dengan energi, hasrat, dan komitmennya yang luar biasa terhadap kemanusiaan," ungkapnya.

Sebelumnya, Lady Gaga juga diketahui telah membantu mengumpulkan dana untuk penanganan virus Covid-19 sebesar US$ 35 juta atau Rp 574,35 miliar. Dana tersebut terkumpul hanya dalam tujuh hari. Dana donasi itu akan diberikan kepada WHO dan digunakan untuk suplai alat pelindung diri (APD) secara global, peralatan pengujian virus corona, dan membantu meningkatkan kapasitas lab untuk memproses pengujian antivirus.

"Kami telah mengatakan bahwa semua terlibat bersama dan kami hanya dapat berhasil jika bersama. Kami membutuhkan pendekatan semua masyarakat memainkan peran mereka. Itu termasuk orang-orang di industri hiburan,” tambah Tedros Adhanom Ghebreyesus.

Selain Lady Gaga, pertunjukan yang juga akan tayang secara langsung dibeberapa stasiun telebisi ini akan menghadirkan sederet musisi top internasional lainnya. Di antaranya adalah, Billie Eilish, Lizzo, dan J Balvin.

Hadir pula musisi senior yakni Stevie Wonder, Paul McCartney, Elton John, John Legend, Kacey Musgraves, Keith Urban, Billie Joe Armstrong dari band Green Day, Alanis Morissette, Andrea Bocelli, Chris Martin dari Coldplay, Eddie Vedder dari Pearl Jam, serta Lang Lang.



Sumber: BeritaSatu.com