Sebelum Glenn Fredly, Meningitis Juga Renggut Nyawa Olga Syahputra

Sebelum Glenn Fredly, Meningitis Juga Renggut Nyawa Olga Syahputra
Glenn Fredly ( Foto: Beritasatu Photo / Dina Fitri Anisa )
Dina Fitri Anisa / IDS Rabu, 8 April 2020 | 21:13 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kepergian penyanyi asal Ambon, Glenn Fredly membuat masyarakat terkejut. Pelantun lagu Januari ini, meninggal dunia di RS Setia Mitra pada pukul 18.00 WIB. Kepergian Glenn diduga karena sakit radang selaput otak atau meningitis. Saat ini jenazah Glenn masih berada di rumah sakit.

Selain Glenn, meningitis juga pernah bersarang di tubuh mendiang Olga Saputra. Hampir lima tahun lalu, kabar wafatnya Olga Saputra juga membuat masyarakat Indonesia terkejut. Diketahui, saat itu beredar kabar bahwa Olga sering diserang pusing mahadahsyat yang membuatnya kerap menangis histeris.

Meningitis atau radang selaput otak adalah infeksi yang menyebabkan radang selaput di sekitar otak dan sumsum tulang belakang (meninges). Penyakit ini paling sering disebabkan oleh virus. Namun dalam beberapa kasus dapat disebabkan oleh bakteri atau jamur. Radang selaput otak akibat virus cenderung tidak terlalu parah dan kebanyakan orang sembuh sepenuhnya tanpa pengobatan.

Sementara itu, radang selaput otak akibat jamur adalah jenis yang termasuk langka. Ini biasanya terjadi pada orang dengan sistem kekebalan tubuhnya lemah.

Beberapa tanda klasik kondisi ini termasuk sakit kepala, demam, dan leher kaku (kaku kuduk). Meskipun beberapa kasus bisa sembuh dalam beberapa minggu, pada beberapa kasus lain dapat mengancam jiwa.



Sumber: BeritaSatu.com