Sebelum Meninggal, Glenn Fredly Masih Galang Donasi Melawan Covid-19

Sebelum Meninggal, Glenn Fredly Masih Galang Donasi Melawan Covid-19
Glenn Fredly bersama sang istri, Mutia Ayu. ( Foto: istimewa )
Dina Fitri Anisa / IDS Rabu, 8 April 2020 | 21:54 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Meski sudah mengembuskan napas terakhir pada Rabu (8/4/2020), aksi dermawan Glenn Fredly (44) masih terus berjalan. Melalui gerakan #SalingJaga Hadapi Corona, ia menaruh perhatian besar untuk membantu kebutuhan ekonomi masyarakat yang rentan terkena dampak panemi ini.

Dalam laman KitaBisa.com, Glenn menuliskan pesan bahwa, semakin hari kasus Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Untuk itu, salah satu cara untuk menekan angka penyebaran adalah melakukan social distancing atau menjaga jarak sosial.

“Bagi saya dan teman-teman pekerja kreatif lainnya, mungkin hal tersebut bukan hal yang sulit untuk dilakukan. Kemudian saya teringat, masih banyak orang diluar sana yang tidak memiliki privilege (hak istimewa) untuk bekerja dari rumah. Banyak orang yang harus tetap pergi bekerja untuk menyambung hidup. Contohnya saja pengemudi ojek online, pedagang asongan, penjual bahan makanan di pasar, dan masih banyak pekerja di sektor informal lainnya,” tulisnya pada 24 Maret 2020.

Pelantun Kasih Putih itu pun menambahkan, para pekerja informal itu bergantung pada pemasukan harian, dan tentu akan sulit untuk memenuhi kebutuhan jika harus menetap di rumah. Dalam kondisi seperti ini, pemasukan para pekerja informal juga turun drastis karena tidak banyak orang yang beraktivitas di luar rumah.

“Risiko mereka terpapar Covid-19 pun semakin tinggi. Mereka sangatlah rentan baik dari kesehatan maupun ekonomi. Untuk itu saya, Glenn Fredly, ingin mengajak teman-teman semua untuk untuk membantu kebutuhan ekonomi masyarakat kecil dan pekerja informal yang rawan terdampak Covid-19,” tuturnya.

Hingga Rabu (8/4/2020), donasi telah terkumpul sebesar Rp 7,6 juta dari target Rp 10 juta. Setelah terkumpul, dana donasi ini akan dialokasikan untuk pembelian kebutuhan pokok sehari-hari, masker, hand sanitizer, sarung tangan, dan alat perlindungan diri lainnya. Penerima manfaat dari donasi ini antara lain masyarakat tak mampu di kota besar, buruh, dan pekerja sektor informal

“Dengan berdonasi, saya berharap kita bisa #salingjaga dan menbantu masyarakat kecil serta pekerja informal untuk terlindungi dari Covid-19 serta meringankan beban mereka melalui bantuan yang akan disalurkan nanti,” tukas Glenn.



Sumber: BeritaSatu.com