Proses Pemakaman Glenn Fredly Tertutup untuk Umum

Proses Pemakaman Glenn Fredly Tertutup untuk Umum
Glenn Fredly ( Foto: Beritasatu Photo / Dina Fitri Anisa )
Dina Fitri Anisa / WBP Kamis, 9 April 2020 | 04:59 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Di tengah merebaknya pandemi virus corona (Covid-19), pihak keluarga mendiang Glenn Fredly mengimbau agar para pelayat tidak turut mengantar kepergian Glenn hingga ke liang lahat. Informasi tersebut ditulis dalam keterangan resmi yang diterima Beritasatu.com Rabu (8/4/2020).

"Tanpa mengurangi rasa hormat, kami berharap agar para pelayat tidak hadir dalam prosesi pemakaman dikarenakan situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan saat ini. Doa rekan-rekan sekalian di mana pun berada sudah lebih dari cukup untuk menguatkan kami dalam rasa duka ini," terang perwakilan keluarga, Mozes Latuihamalo.

Baca juga: Ini Kondisi Terakhir Glenn Fredly Sebelum Meninggal Dunia

Selain itu, Mozes juga menyertakan informasi terkait keadaan terakhir sebelum Glenn menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu (8/4/202), pukul 18.47 WIB di Rumah Sakit Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan akibat meningitis.

"Beliau sempat mengeluhkan penyakitnya ini beberapa waktu lalu, namun masih sanggup beraktivitas seperti biasa. Satu bulan terakhir, Glenn mulai merasa tidak nyaman atas penyakit yang dideritanya sehingga memutuskan untuk menjalani rawat-inap," ungkapnya.

Baca juga: Glenn Fredly dan Perjuangannya untuk Musik Indonesia

Walau sudah mendapat perawatan dari rumah sakit, rupanya Glenn tidak langsung membaik. Kondisinya terus menurun selama tiga hari terakhir. Namun, Mozes mengatakan bahwa pelantun Januari ini masih bisa melakukan interaksi dengan keluarga dan sahabatnya.

"Melalui pernyataan tertulis ini, kami pihak keluarga meminta doa dari rekan-rekan musisi, kerabat, teman, dan seluruh masyarakat Indonesia untuk almarhum Glenn Fredly dan memaafkan segala kesalahan yang pernah beliau lakukan, baik sengaja mau pun tidak disengaja," kata dia.



Sumber: BeritaSatu.com