Teuku Zacky Ajak Masyarakat Perangi Stunting

Teuku Zacky Ajak Masyarakat Perangi Stunting
Aktor, Teuku Zacky. (Foto: Beritasatu Photo / Dina Fitri Anisa)
Dina Fitri Anisa / FER Kamis, 9 April 2020 | 21:27 WIB

Jakarta, Beritasatu.com -Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, aktris Teuku Zacky tetap berupaya maksimal menjalankan tugasnya sebagai Duta Gizi Cegah Stunting 2020. Pasalnya, Indonesia merupakan negara kelima terbesar dengan jumlah kasus stunting di dunia.

Baca: Penurunan Stunting Bukan Hanya Tugas Pemerintah

"Ada jutaan anak Indonesia yang menderita stunting. Artinya, banyak anak Indonesia yang harus mendapat perhatian lebih. Riset ini sudah saya pelajari. Ini bukan jumlah yang sedikit. Hal ini terjadi karena asupan gizi yang kurang baik,” terangnya saat jumpa pers daring Leka Bergizi Bugar, Kamis (9/4/2020).

Pria kelahiran Bandung ini menambahkan, generasi sehat dan cerdas itu adalah masa depan bangsa yang baik. Oleh karena itu, sebisa mungkin asupan gizi yang baik harus merata di seluruh plosok Indonesia.

Sebagai Duta Gizi Cegah Stunting, Teuku Zacky akan menguatkan tekad untuk proaktif dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

Baca: MPASI Berperan Cegah Anak Stunting

"Insyaallah, saya akan mengemban tugas ini. Entah melalui media sosial, atau bertemu langsung dengan masyarakat dan langsung datang ke daerah. Tentunya, setelah pandemik Covid-19 ini mereda," pungkas pemain film Obama Anak Menteng ini.



Sumber: BeritaSatu.com