Berduka, Ganjar Nyanyikan Lagu Glenn Fredly

Berduka, Ganjar Nyanyikan Lagu Glenn Fredly
Glenn Fredly. ( Foto: Istimewa )
Stefi Thenu / LES Jumat, 10 April 2020 | 09:01 WIB

Semarang, Beritasatu.com -Kini harus aku lewati, sepi hariku tanpa dirimu lagi. Biarkan kini ku berdiri, melawan waktu, untuk melupakanmu”.

Alunan lirik lagu Akhir Cerita Cinta itu menggema di rumah dinas Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Kamis (9/4/2020). Nadanya yang pelan, membuat suasana berubah menjadi sedih dan penuh haru.

Lagu itu dinyanyikan secara khusus oleh Ganjar Pranowo untuk megiringi kepergian sang penyanyinya, Glenn Fredly.

Glenn meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020) karena meningitis. Ganjar sengaja menyanyikan lagu Glenn sebagai penghormatan terakhir kepada musisi jenius asal Maluku itu.

"Glenn, selamat jalan. Kami semua berdoa untukmu. Kami akan menyanyikan lagumu sebagai penghormatan untukmu," ucap Ganjar sesaat sebelum menyanyikan lagu itu.

Diiringi dua gitar klasik dan didampingi sejumlah staffnya, Ganjar dengan fasih menyanyikan lagu tersebut. Sesekali, staff yang mendampinginya bernyanyi mengusap mata karena kesedihan yang tak terkira.

Kenangan pada Glenn begitu membekas bagi Ganjar. Ia menerangkan, pertemuan keduanya diawali saat Glenn marah-marah kepadanya melalui twitter, karena ada penolakan acara buka bersama yang dilakukan istri Gus Dur, Sinta Nuriyah di Jateng.

"Saat itu saya cari nomor telpon Glenn dan dapat. Kemudian kami kontak-kontakan dan ketemuan," imbuhnya.

Pertemuan dengan Glenn lanjut Ganjar tidak hanya sekali. Beberapa kali dalam acara konser, ia selalu bertemu dan saling menyapa. "Terakhir saya diundang di acara yang dipandunya di televisi. Kami berdiskusi banyak, bercanda dan berteriak. Kadang-kadang pertanyaannya sinis, tapi cerdas. Itulah Glenn, anaknya hangat sekali. Sangat bersahabat," kenangnya.

Dunia musik tanah air lanjut Ganjar kehilangan sosok musisi handal dan cerdas seperti Glenn. Ia hanya bisa berdoa, agar Glenn diterima di sisi-Nya dan perjuangannya dilanjutkan para musisi muda tanah air.

"Glenn, kamu sosok yang menginspirasi. Selamat jalan kawan," pungkasnya.

 



Sumber: BeritaSatu.com