Andrea Bocelli Berbagi Harapan lewat Konser Paskah

Andrea Bocelli Berbagi Harapan lewat Konser Paskah
Andrea Bocelli tampil dalam sebuah konser bertajuk Music for Hope: Live from Duomo di Milano pada perayaan Paskah, Minggu 12 April 2020. (Foto: istimewa)
Dina Fitri Anisa / EAS Senin, 13 April 2020 | 20:37 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Andrea Bocelli tampil dalam sebuah konser untuk harapan yang baru bertajuk Music for Hope: Live from Duomo di Milano pada perayaan Paskah, Minggu (12/4/2020) waktu setempat.

Dilansir Billboard, Senin (13/4/2020), suara tinggi Andrea Bocelli terdengar kontras dengan suasana Kota Milan yang sepi akibat pemberlakuan karantina wilayah atau lockdown guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Dalam konser yang disiarkan secara langsung melalui YouTube itu diperlihatkan juga situasi jalan-jalan di kota mode Italia tersebut yang kosong.

"Pada hari di mana kita merayakan kemenangan atas kepercayaan dalam kehidupan, saya merasa terhormat dan dengan senang hati menjawab Si (ya) atas undangan dari Kota dan (katedral) Duomo Milan," kata Bocelli.

Lewat konser, Bocelli juga percaya dengan kekuatan doa. Ia percaya dengan perayaan Paskah yang adalah sebuah simbol atas kelahiran kembali. Maka pada konser sendiri itu, Bocelli menyanyikan lima buah lagu yakni Panis Angelicus, Ave Maria, Sancta Maria, hingga Domine Deus.

Pada bagian akhir, Bocelli memberikan penampilan menyentuh saat berjalan mengelilingi katedral yang kosong menuju pintu utama, di mana sebuah mikrofon menunggunya, lalu menyanyikan lagu Amazing Grace.

Diketahui, Bocelli memang menaruh perhatian terhadap penanganan virus Covid-19. Dia melalui Yayasan Andrea Bocelli, mengumpulkan dana untuk menyediakan sumber daya yang dibutuhkan rumah sakit, seperti instrumen dan peralatan pelindung bagi para staf medis.



Sumber: ANTARA