Kanye West Masuk Daftar Miliarder Berkat Sneaker Yeezy

Kanye West Masuk Daftar Miliarder Berkat Sneaker Yeezy
YEEZY BOOST 750, Sepatu Kolaborasi Adidas dan Kanye West (Foto: IST/Investor Daily / PR)
Indah Handayani / FMB Senin, 27 April 2020 | 13:57 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Forbes memasukkan rapper Kanya West dalam daftar miliarder dunia. Hal itu berkat penghasilan besar dari merek sneaker-nya yang sangat menguntungkan, yaitu Adidas Yeezy.

Dikutip Billboard, penghasilan tersebut bahkan mampu membuat kekayaan kekayaan bersih West mencapai US$ 1,3 miliar atau setara Rp 20,2 triliun. Angka ini berdasarkan dokumen Bank of America yang ditinjau oleh Bloomberg.

Meski sebagian besar pendapatan dihasilkan dari Yeezy, rapper itu juga memiliki sekitar US$ 200 juta dari aset lainnya, termasuk properti dan katalog musiknya. Bloomberg melaporkan bahwa katalog musiknya, mencakup segalanya mulai dari album The College Dropout hingga Jesus is King, bernilai sekitar U$ 110,5 juta, menurut penilaian oleh Valentiam Group.

Lucunya, setelah Forbes menerbitkan pernyataan West masuk dalam daftar miliarder. Sang rapper muncul dan mengatakan bahwa nilai kekayaan sebenarnya yang dimiliki lebih dari itu. “Tidak ada seorang pun di Forbes yang tahu bagaimana cara menghitung,” ungkap West dalam sebuah pesan yang dikirimkannya ke Forbes.

Akuntan pribadi West, David Choi, menyediakan neraca yang tidak diaudit untuk Bloomberg, mengklaim kekayaan bersih West adalah US$ 3,15 miliar. West mampu memutar kondisi keuangan yang dialaminya pada 2015. Kala itu, ia mengklaim memiliki utang sebesar US$ 53 juta.



Sumber: BeritaSatu.com