OVO Dukung Kalangan Seniman Hadapi Pandemi Covid-19

OVO Dukung Kalangan Seniman Hadapi Pandemi Covid-19
Ilustrasi OVO. ( Foto: Istimewa )
Dina Fitri Anisa / FER Rabu, 29 April 2020 | 18:37 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - OVO meluncurkan kampanye OVO KolaborArtsy, bertepatan dengan Hari Tari Internasional yang jatuh pada 29 April.

Baca: Keterlibatan OVO Perlancar Implementasi Kartu Prakerja

Kampanye ini dilakukan OVO untuk mendukung industri seni budaya di Indonesia, khususnya di bidang tari, yang menjadi salah satu sektor paling terdampak dari pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi Covid-19.

Sebagai platform pembayaran digital terdepan di Indonesia, OVO terus berinovasi untuk membuat masyarakat bisa terus bertransaksi di tengah pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di berbagai daerah mulai pertengahan April ini.

Sejak meningkatnya penyebaran Covid-19 di Indonesia, OVO secara berkelanjutan telah menginisiasi berbagai program untuk membantu pemerintah dan masyarakat Indonesia di tengah pandemi ini.

“Sebagai perusahaan tekfin yang senantiasa berupaya melayani Indonesia, OVO siap mendukung dan memfasilitasi berbagai transaksi untuk membantu pemerintah, bisnis, komunitas, dan masyarakat pada umumnya, untuk beradaptasi dengan bergesernya sebagian besar aktivitas warga ke platform daring,” ujar Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra.

Baca: Menjelang Ramadan, OVO dan Grab Berbagi THR

Lewat kampanye ini, di tahap awal OVO menghadirkan solusi pembayaran bagi pertunjukan tari dan tutorial tari digital bertajuk, Saweran Online yang diselenggarakan oleh Indonesia Dance Network (IDN) dan didukung oleh Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Saat ini puluhan ribu pekerja seni di Indonesia merasakan dampak pandemi Covid-19, tetapi semangat mereka untuk terus menghidupkan seni budaya bangsa tidak berkurang. Kami sangat mengapresiasi dan mendukung penuh langkah IDN dan OVO yang menegaskan pentingnya pemanfaatan teknologi, tak hanya sebagai wadah kreasi namun juga sebagai suatu bentuk upaya menggerakkan industri seni di tengah pandemi,” ujar Dirjen Kebudayaan, Hilmar Farid.

Melalui sistem pembayaran yang disiapkan oleh OVO bersama DOKU, para penonton bisa mendukung para pekerja seni Indonesia dengan melakukan Saweran Online sekaligus berdonasi kepada pekerja sektor informal melalui program ‘Patungan Untuk Berbagi THR’ yang digagas Tokopedia, OVO, dan Grab, bersama dengan BenihBaik selaku mitra resmi penyaluran donasi.

Program yang menampilkan sederet seniman tari ternama Indonesia seperti, EKI Dance Company, Ufa Sofura, Gigi Art of Dance, Namarina, Leu WIJEE, dan komunitas tari lainnya dari seluruh Indonesia, yang mengajak penonton untuk terus mendukung serta mengapresiasi para pekerja seni yang terus berkarya di tengah pandemi Covid-19.



Sumber: BeritaSatu.com