Stephenie Meyer Umumkan Prekuel Novel "Twilight"

Stephenie Meyer Umumkan Prekuel Novel
Novel Midnight Sun dari Stephenie Meyer. ( Foto: dok )
/ YUD Selasa, 5 Mei 2020 | 15:49 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ada kabar gembira bagi penggemar novel seri Twilight karangan Stephenie Meyer. Stephenie mengumumkan bahwa prekuel dari seri tersebut berjudul Midnight Sun bakal dirilis pada bulan Agustus mendatang. Stephenie mengumumkan kabar gembira tersebut melalui situsnya, stephaniemeyer.com, seperti dikutip Beritasatu.com, Selasa (5/5/2020). Novel Midnight Sun dinarasikan dari perspektif tokoh Edward Cullen.

Baca juga: Akhir The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2, Berbeda dengan Novelnya

Seminggu ini, Stephenie memberi petunjuk kepada para penggemarnya dengan memberi waktu hitung mundur dalam situsnya. Lalu pada Senin, (4/5/2020), Stephenie mengumumkan bahwa Midnight Sun yang akan dirilis pada tanggal 4 Agustus mendatang.

Baca juga: Inilah Analisis Psikolog Tentang Perpisahan Pasangan Twilight

“Rasanya sangat ganjil untuk mengumumkan hal ini di saat dunia sedang mengalami pandemi, dan tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi berikutnya. Aku berpikir dengan serius untuk menunda pengumuman ini sampai situasi kembali normal, namun rasanya salah, mengingat mereka yang semangat menunggu buku ini sejak lama,” kata Stephenie Meyer, seperti disitat dari New York Time.

Baca juga: Promosi "Twilight Saga Breaking Dawn, Part 2" Akan Dihadiri 3 Pemeran Utama

“Membuat buku lebih dari tiga belas tahun adalah pengalaman yang luar biasa. Aku bukanlah orang yang sama dari aku saat itu. Anak-anakku sudah beranjak dewasa. Dunia sudah berbeda dari dulu. Tetapi, menyelesaikan Midnight Sun membawa aku balik ke masa-masa permulaan Twilight, saat aku bertemu banyak penggemar. Aku harap dengan kembalinya ke awal kisah Bella dan Edward, dapat mengingatkan para penggemar akan keseruan yang dulu kita rasakan,” tulis Stephenie.

Salah satu penggemar seri Twilight Qinthara Taqiyyah menyambut gembira novel terbaru Stephenie itu. Menurut Qinthara, dia sudah lama menantikan prekuel Twilight. "Saya sudah lama menunggu buku prekuel Twilight ini, apalagi setelah seri Twilight Saga terakhir kali tayang pada 2012 lalu," kata Qinthara.

Baca juga: Inilah Penampilan Anak Bella dan Edward di Twilight Saga

Pada Agustus 2008, Meyer menunda penulisan Midnight Sun disebabkan 12 bab dari buku ini karena kebocoran ke internet. Seri “Twilight Saga” yang terdiri dari 4 buku yang dirilis sejak tahun 2005 sampai 2008, mengisahkan sebuah cerita cinta antara gadis remaja Bella Swan dengan vampir ganteng, Edward Cullen.

Kedua tokoh tersebut diperankan oleh Kristen Stewart dan Robbert Pattinson, dan seri film Twilight Saga telah mencetak ratusan juta dolar AS. Dalam buku terbarunya, pembaca dapat melihat perspektif baru dari kisah ini.



Sumber: New York Time