Tadarus Seni Ramadan Vol 2

Merawat Harmoni di Tengah Pandemi Covid-19

Merawat Harmoni di Tengah Pandemi Covid-19
Makara Art Centre Universitas Indonesia (MAC UI) kembali mengadakan acara "Tadarus Seni Ramadan Vol 2" yang akan digelar Kamis (7/5/2020) malam. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Rabu, 6 Mei 2020 | 15:51 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Makara Art Centre Universitas Indonesia (MAC UI) kembali mengadakan acara 'Tadarus Seni Ramadan Vol 2' yang akan digelar Kamis (7/5/2020) malam.

Baca: UI Kembangkan APD bagi Tenaga Medis Covid-19

Seperti pada pagelaran perdana, acara ini merupakan kolaborasi MAC UI, gerakan AkuIndonesia dan Komuji Jakarta.

"Kami bersyukur masyarakat memberi respon positif acara ini. Kami senang bisa menambah syiar Ramadan dan menghibur masyarakat di tengah wabah pandemi," kata Kepala MAC UI, Al Zastrouw dalam keterangan persnya, Rabu (6/5/2020).

"Selain memberi nilai hiburan, kami juga berharap acara ini juga mempunyai nilai ibadah di bulan suci ramadan," tambahnya.

Menurut Zastrouw, Tadarus Seni Ramadhan Vol 2 akan menampilkan artis-artis papan atas seperti Once Mekel, Kikan, Maia Estianty, Sandi Sandoro.

Baca: Gotong Royong, Strategi untuk Atasi Covid-19

Selain itu, Inayah Wahid dan Agustin Kusumayati (Sekretaris Universitas UI) tampil sebagai pembaca puisi, stand up oleh Sakdiyah Ma'ruf dan tausiyah akan disampaikan oleh KH Lukman Hakin Saifuddin (Menag 2014-2019).

Sekretaris Universitas Indonesia (UI), Agustin Kusumayati, menyampaikan, UI memiliki concern mendorong tumbuhnya kesadaran menjaga harmoni atas keberagaman bangsa ini.

"Acara ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen UI dalam menjaga integritas bangsa melalui bahasa budaya," tandas Agustin.

 



Sumber: BeritaSatu.com