Duo DJ Asal Indonesia Ramaikan Blockeley Music Festival 2020

Duo DJ Asal Indonesia Ramaikan Blockeley Music Festival 2020
DJ Beauz yang merupakan dua Disk Jockey asal Indonesia yang dimotori oleh Johan Yang dan Bernie Yang. ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / Dina Fitri Anisa / CAH Kamis, 14 Mei 2020 | 18:49 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia, kampus UC Berkeley yang berada di Amerika Serikat berencana menggelar festival musik bertajuk Blockeley Music Festival 2020 secara virtual. Festival ini digelar sebagai perayaan wisuda angkatan 2020 kampus UC Berkeley, Amerika Serikat yang akan diselenggarakan pada 16-17 Mei 2020.

Salah satu pengisi festival adalah DJ Beauz yang merupakan dua Disk Jockey asal Indonesia yang dimotori oleh Johan Yang dan Bernie Yang. 

"Blockeley Music Festival 2020 lahir sebagai sebuah proyek untuk kampus UC Berkeley di Amerika Serikat. Festival ini muncul dari besutan para pendirinya yaitu Elliot Choi, Ruiz Juarez, Nick Pickett, dan Bjorn Tastic," ungkap Beauz yang diisi Johan Yang dan Bernie Yang dalam keterangannya, Kamis (14/5/2020).

Ditambahkannya, konsep Festival Musik Real Estate Virtual dalam format minecraft diklaim sebagai konser musik pertama di dunia.

"Sajian festival musik melalui format teknologi paling mutakhir, real estate virtual dalam format minecraft yang pertama di dunia dalam ajang Bockeley Music Festival. Dimana saat ini kondisi sedang lockdown akibat Covid-19 membuat Bockeley Music Festival ini diyakini akan memunculkan interaksi antara para musisi dengan para penggemar saat menikmati pertunjukan langsung seperti dalam format gim termasuk memungkinkan untuk melakukan percakapan selama pertunjukan, pada saat MC muncul dan sebagainya. Tipe teknologi seperti ini memungkinkan keterlibatan antara musisi pengisi acara dan audiens nya," tambahnya.

Ditambahkan Johan Yang, Beauz sendiri merasa tersanjung bisa ikut serta dalam perayaan ini dimana ini bisa jadi salah satu karya mereka dalam bermusik selama ini.

"Kami juga ingin berterima kasih kepada festival ini yang menjadi salah satu proyek terbesar Beauz dalam perjalanan karier bermusik. Ajang Bockeley Music Festival dapat di saksikan juga secara live streaming pada tanggal 16 Mei 2020 mulai pukul 16.00 (waktu USA) dan 17 Mei 2020 mulai pukul 10.00 (waktu USA) pada channel OS Studio Twitch," tandasnya.

Dalam Blockeley Music Festival 2020, hanya ada 4.500 pemain yang diizinkan menggunakan minecraft ini untuk menjamin pengalaman dalam pertandingan dan live streaming yang lancar. Dimana Beauz merasa perlu untuk ikut mempromosikan pesan tinggal di rumah serta membatu mereka yang tinggal di rumah untuk tetap terhibur. Beauz mendedikasikan single terbarunya #STAYHOME (This Coronavirus) ini untuk membantu dalam mengurangi kasus infeksi yang tumbuh secara eksponensial di dunia.



Sumber: BeritaSatu.com