Blackpink Minim Promosi, Blink Kirim Truk Protes ke Agensi

Blackpink Minim Promosi, Blink Kirim Truk Protes ke Agensi
Penampilan empat personel girl band K-Pop, BLACKPINK, di video single terbaru mereka, Kill This Love.
Jeany Aipassa / JAI Jumat, 15 Mei 2020 | 15:31 WIB

Seoul, Beritasatu.com - Minimnya promosi girl group K-Pop, Blackpink, sepanjang setahun terakhir, membuat kesal fan mereka yang dijuluki Blink.

Tidak tanggung-tanggung, Blink melakukan aksi protes dengan mengirim truk ke halaman gedung YG Entertainment, agensi Blackpink, di Seoul, Korea Selatan.

Pada badan truk tersebut, Blink memasang surat terbuka yang berisi 12 tuntutan mereka kepada YG Entertainment, terkait Blackpink yang dinilai diperlakukan tidak adil.

Tuntutan itu juga menyertakan tanda pagar # 남들_반만큼이라도_해봐_와2지  (Yang lain_Melakukan setengah dari itu_ Lakukan itu!) dan # NO_More_Lies_YG yang menginsyaratkan bahwa agensi nyaris tidak melakukan promosi bahkan melindungi empat member Blackpink, yakni Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa, dari berbagai skandal dan komentar jahat.

Ke-12 tuntutan Blink kepada YG Entertainment untuk gencar mempromosikan Blackpink, berbunyi :

1. Dua proyek comeback (lagu maupun album) setiap tahun.
2. Setidaknya 6 lagu baru dalam sekali rilis album lengkap.
3. Memberikan proyek solo setiap anggota yang dijanjikan.
4. Manfaatkan saluran YouTube mereka yang memiliki 35 juta subscribers.
5. Jangan berpisah menjadi periode aktif/istirahat, terus-menerus berikan konten.
6. Penampilan (yang lebih sering) di berbagai acara musik, variety show, radio, penghargaan, dan upacara penghargaan akhir tahun.
7. Gunakan Twitter resmi mereka.
8. Penggunaan berbagai platform (V LIVE, Instagram Live, dan lain-lain).
9. Tetapkan waktu untuk pemesanan di muka album.
10. Berikan album digital bersamaan dengan album fisik.
11. Rilis lagu baru pada Jumat, 18:00 KST.
12. Tindakan hukum terhadap komentator jahat.

Protes yang dilayangkan Blink tersebut, disampaikan seiring kabar bahwa Blackpink akan melakukan comeback pada Juni 2020 dengan album baru mereka. Blackpink terakhir merilis album pada awal 2019, dengan lagu andalan Let's Kill This Love.

Pada 4 Mei 2020, YG Entertainment mengkonfirmasi bahwa Blackpink dijadwalkan comeback pada Juni 2020. "Setelah tanggal pastinya selesai, kami akan secara resmi mengumumkan kabar tersebut kepada para penggemar,” bunyi pernyataan YG Entertainment, seperti dikutip Soompi.

Kabar tersebut disambut gembira Blink, namun mereka menjadi kecewa karena hingga seminggu berselang YG Entertainment tak jua memberikan video teaser atau konten di media sosial Blackpink untuk mempromosikan proyek comeback mereka. Hal itulah yang diduga memicu Blink Korea mengirim truk protes ke halaman gedung YG Entertainment.



Sumber: Soompi, Suara Pembaruan