Kimo Stamboel Bangkitkan Kenangan Jailangkung

Kimo Stamboel Bangkitkan Kenangan Jailangkung
Kimo Stamboel memberi arahan kepada kru dalam pembuatan film Jelangkung 3. ( Foto: istimewa )
Dina Fitri Anisa / EAS Jumat, 15 Mei 2020 | 18:54 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Rumah produksi Sky Media bekerja sama dengan Legacy Pictures kembali mempersiapkan sekuel film Jailangkung 3. Sutradara Kimo Stamboel menjadi orang yang dipercaya untuk kembali membangkitkan cerita horor legenda tersebut.

Sukses dengan Ratu Ilmu Hitam yang dinilai sebagai salah satu film horor terbaik 2019, Kimo kembali menunjukkan taringnya dalam menakuti penonton. Tidak sendiri, ia dibantu oleh Rinaldy Puspoyo untuk menulis kisah yang bertemakan keluarga dengan sebuah entitas gelap dalam satu desa.

Meski berstatus sekuel, di tangan Kimo penggarapan film Jailangkung 3 diklaim akan berbeda. Kimo bakal memberi kejutan dan warna baru dibanding film pendahulunya, namun masih memiliki benang merah yakni boneka jelangkung sebagai perantara roh kematian.
“Ini adalah kisah baru dari perjalanan boneka jelangkung. Dalam proses pembahasannya kami mengangkat cerita mengenai suatu legenda, ini menjadi awal mula jalan cerita Jelangkung 3. Di mana ada kisah menarik dalam folklore tersebut,” ungkap Kimo.

Film Jailangkung 3 diisi dengan sejumlah pemain baru diantaranya Syifa Hadju, Titi Kamal, Dwi Sasono dan Muzakki Ramdhan. Kimo pun mengungkapkan alasan pemilihan keempat pemain tersebut dalam film garapannya.

"Dari dulu saya memang ingin sekali bekerja sama dengan mereka. Dwi Sasono adalah aktor berbakat yang bisa memainkan beragam macam karakter, dan dia sangat cocok. Begitu juga dengan Titi Kamal, karakter dia secara emosi akan relate dengan cerita ini. Sementara Syifa Hadju adalah artis remaja yang punya keunikan dengan karakternya. Begitu juga dengan Muzakki, pengalamannya di Ratu Ilmu Hitam membuatnya cocok bermain di film ini,” tukas Kimo.  



Sumber: BeritaSatu.com