BigHit Minta Maaf dan Akui Jungkook BTS Kunjungi Itaewon
Logo BeritaSatu

BigHit Minta Maaf dan Akui Jungkook BTS Kunjungi Itaewon

Senin, 18 Mei 2020 | 15:57 WIB
Oleh : Jeany Aipassa / JAI

Seoul, Beritasatu.com - Agensi Big Hit Etertainment (BigHit) yang menaungi boy group K-Pop terkenal BTS, meminta maaf dan mengonfirmasi Jeon Jung-kook (Jungkook) telah mengunjungi kawasan Itaewon, saat larangan jarak sosial terkait penyebaran virus corona (Covid-19).

Konfirmasi dari BigHit dirilis pada Senin (18/5/2020), beberapa saat setelah Korea Dispatch memberitakan soal empat idol K-Pop yang dijuluki "Line 97 Idol K-Pop" terkonfirmasi mengunjungi kawasan Itaewon pada 25 April 2020 malam hingga 26 April 2020 dini hari.

Keempat idol K-Pop tersebut adalah Jeon Jung-kook BTS, Cha Eun-Woo (Eunwo) dari boy group Astro, Jeong Jae-hyun (Jaehyun) dari boy group NCT 127, dan Kim Min-gyu (Mingyu) dari boy group Seventeen.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC) telah menetapkan Itaewon sebagai kluster baru penyebaran Covid-19, setelah menemukan salah satu pengunjung terkonfirmasi positif Covid-19.

Pasien tersebut diketahui telah mengunjungi setidaknya lima fasilitas hiburan di Itaewon, sehingga KCDC berusaha melacak lebih dari 5.500 orang yang mengunjungi kelab dan bar di kawasan itu, dari 24 April 2020 hingga 6 Mei 2020.

Warga dan pengunjung di kawasan Itaewon diwajibkan menjaga jarak sosial dan juga disarankan melakukan tes Covid-19, baik menunjukkan atau tidak menunjukkan gejala sakit.

Dalam surat terbuka, BigHit menyampaikan permintaan maaf atas pengakuan yang terlambat mengenai kunjungan Jungkook ke kawasan Itaewon. BigHit mengakui, sejak minggu lalu mendapat banyak pertanyaan media tentang hal itu, namun mereka tidak memberikan respon karena ada beberapa masalah.

"Memang benar bahwa Jungkook mengunjungi Itaewon. Namun, pada saat kunjungan, Jungkook tidak pergi ke tempat di mana adanya pasien yang dikonfirmasi pada awal Mei," bunyi pernyataan BigHit.

Agensi menyatakan pada 25 April 2020, Jungkook mengunjungi sebuah restoran dan bar di Itaewon bersama beberapa temannya. Setelah kunjungan, tidak ada gejala Covid-19 seperti batuk dan demam, namun Jungkook telah mengikuti tes Covid-19 secara sukarela sesuai pedoman pemerintah dan telah dinyatakan negatif.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, BigHit memutuskan bahwa tidak tepat untuk mengungkapkan kehidupan sehari-hari pribadi artisnya kepada publik.

Namun penilaian ini tidak memiliki alasan, karena tidak secara jelas mengakui keseriusan aturan jarak sosial terkait Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah, khususnya di kawasan Itaewon yang menjadi kluster baru penyebaran virus itu.

"Sebagai agensi artis, yang menempatkan lebih banyak perlindungan pada privasi artis, kami menundukkan kepala untuk kalian semua dan meminta maaf," bunyi rilis BigHit.

Merenungkan

Lewat rilis tersebut, BigHit mengungkapkan bahwa saat ini, Jungkook sangat merenungkan fakta bahwa ia tidak dengan setia berpartisipasi dalam semua upaya pencegahan penyebaran Covid-19 untuk menjaga jarak sosial.

Big Hit juga berkomitmen akan melakukan yang terbaik untuk mengikuti pedoman dan tindakan pencegahan Covid-19, termasuk mengawasi dan melindungi artis di bawah naungan agensi.

"Kami akan lebih teliti untuk mencegah hal ini terjadi lagi. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan bagi penggemar dan orang lain," demikian pernyataan BigHit.

Kabar mengenai kunjungan Jungkook BTS dan tiga idol K-Pop yang dijuluki "Line 97 Idol K-Pop", yakni Eunwoo Astro, Jaehyun NCT 127 dan Mingyu Seventeen dilaporkan oleh media selebriti terpercaya, Korea Dispatch, pada Senin (18/5/2020) pagi waktu setempat.

Dispatch menyebutkan Jungkook, Eunwoo, Jaehyun dan Mingyu berkumpul di Itaewon untuk melakukan "gathering 97", merujuk pada grup persahabatan mereka yang dijuluki para fan sebagan "Line 97 Idol K-Pop".

"Mereka menghabiskan awal liburan emas (24 April - 5 Mei) di Itaewon, ulai dari malam tanggal 25 April hingga fajar tanggal 26 April 2020," tulis Dispatch.

Berita mengenai kunjungan keempat idol K-Pop ke Itaewon yang merupakan pusat hiburan dan kawasan internasional di Korsel itu, langsung menggemparkan dunia K-Pop dan media sosial.

Jungkook dikenal sebagai maknae (anggota termuda) grup BTS, yang kerap membuat trending di media sosial, lewat cover musik, model rambut, dan pakaian yang digunakannya. Dia dijuluki sebagai "Raja Soldout" karena hampir semua barang yang digunakannya, baik jaket, celana olah raga, bahkan sikat gigi, selalu diburu fan dan habis terjual.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Soompi, Allkpop, Suara Pembaruan


BERITA LAINNYA

Kolaborasi Sundance Film Festival Asia dan TikTok Bahas Perkembangan Film Indonesia

Kolaborasi TikTok dengan Sundance Film Festival: Asia diharapkan bisa memberikan insight dan interaksi seru bersama komunitas film.

HIBURAN | 22 September 2021

Terinfeksi Covid-19, Chris Rock Desak Orang Segera Vaksinasi

Komedian Amerika Serikat (AS) Chris Rock mengaku telah terinfeksi Covid-19 setelah dites positif.

HIBURAN | 20 September 2021

Coldplay Ajak Jokowi Atasi Perubahan Iklim

Coldplay mengajak Jokowi berkomitmen dalam memerangi dampak climate change atau perubahan iklim melalui program Global Citizen Live.

HIBURAN | 19 September 2021

WeTV Bawa Konten Indonesia Go International

WeTV Original Little Mom yang baru dirilis 10 September berhasil masuk jajaran trending program WeTV di 10 negara berbeda.

HIBURAN | 19 September 2021

Kritik Penampilan Anggota “Raja Langit” Jacky Cheung, Sutradara Ini Diserbu Warganet

Penampilan satu dari empat anggota “Raja Langit”, Jacky Cheung di final Miss Hong Kong 2021 baru-baru ini menarik sekitar 1,8 juta penonton.

HIBURAN | 18 September 2021

Bioskop Sudah Dibuka, Ada Film Apa Saja Bulan Ini?

Cinepolis menyajikan film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, Black Widow, Free Guy, Suicide Squad, No Time To Die, Jungle Cruise, Escape From Mogadishu.

HIBURAN | 18 September 2021

Masterpiece Auction Lelang Karya-karya Maestro Asia Tenggara

Masterpiece Auction menggelar lelang online karya-karya Maestro Indonesia dan Asia Tenggara.

HIBURAN | 17 September 2021

Terpapar Covid-19, Lucinta Luna Berharap Kandungannya Baik-baik Saja

Lucinta Luna berharap paparan Covid-19 yang tengah dialaminya ini tidak berpengaruh pada kondisi tubuhnya yang tengah berbadan dua.

HIBURAN | 17 September 2021

Diton King Gelar Festival Scene Graffiti Skala Nasional “King Royal Pride”

Diton King menginisasi "King Royal Pride", sebuah festival berskala nasional yang menggandeng lebih dari 500 artis graffiti Tanah Air.

HIBURAN | 17 September 2021

Kemdikbudristek Siap Produksi 10 Proposal Film Pendek

Kemdikbudristek bakal memproduksi 10 proposal film pendek terpilih dalam ajang Kompetisi Produksi Film Tahun 2021

HIBURAN | 16 September 2021


TAG POPULER

# Rocky Gerung vs Sentul City


# Napoleon Bonaparte


# Anies Baswedan


# PPKM


# Bangga Buatan Indonesia



TERKINI
Wali Kota Bogor Ingatkan Warga Jaga Prokes Agar Masuk PPKM Level 2

Wali Kota Bogor Ingatkan Warga Jaga Prokes Agar Masuk PPKM Level 2

MEGAPOLITAN | 10 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings