Surat Permohonan Maaf Jaehyun Soal Kasus Covid-19 Itaewon Tuai Simpati Warga Net

Surat Permohonan Maaf Jaehyun Soal Kasus Covid-19 Itaewon Tuai Simpati Warga Net
Jeong Jae-hyun ( Foto: Istimewa )
Jeany Aipassa / JAI Selasa, 19 Mei 2020 | 01:32 WIB

Seoul, Beritasatu.com - Skandal kunjungan empat idol K-Pop ke kawasan Itaewon, saat larangan jarak sosial di tengah pandemi virus corona (Covid-19), nampaknya sangat memukul Jeong Jae-hyun dari boy group NCT 127.

Seolah tak merasa cukup dengan klarifikasi dan permintaan maaf dari agensinya, SM Entertainment, Jeong Jae-hyun (Jaehyun) menulis surat permintaan maaf secara pribadi kepada penggemar dan semua pihak yang khawatir dan dirugikan dengan skandal tersebut.

Pada Selasa (19/5/2020) dini hari, sekitar pukul 01.10 waktu setempat, Jaehyun mengumumkan surat permohonan maaf dengan tulisan tangannya sendiri, di akun Instagram miliknya @_jeongjaehyun yang langsung menuai simpati dari warga net.

Hanya berselang satu jam, unggahan surat permohonan maaf Jaehyun itu, telah disukai 680.428 warga net dan mendapat 218.841 komentar.

Sebagian besar warga net mengatakan Jaehyun tak perlu meminta maaf karena semua orang pernah membuat kesalahan. Mereka juga memahami kerinduan Jaehyun dan para sahabatnya untuk menghabiskan waktu libur dari kegiatan agensi dengan hang out di Itaewon, yang dikenal sebagai kawasan internasional dan pusat hiburan malam di Seoul.

Beberapa fans bahkan mengkhawatirkan Jaehyun karena mengunggah surat permohonan maaf pada tengah malam menjelang dini hari, dan menyarankannya untuk beristirahat serta menjaga kesehatan.

Mengikuti permintaan maaf SM Entertainment, berikut isi surat Jaehyun yang diunggah di akun Instagram-nya:

Halo, ini Jaehyun.

Saya minta maaf karena membuat banyak orang khawatir melalui tindakan saya selama masa yang sulit bagi semua orang. Saya sangat menyesal bagaimana saya berlaku ceroboh dan pergi ke sebuah restoran dan bar di Itaewon, meskipun dalam periode larangan jarak sosial.

Saya dengan tulus meminta maaf kepada banyak orang yang saya kecewakan dengan tindakan saya, dan kepada para penggemar yang telah percaya pada saya dan mendukung saya. Juga, saya dengan tulus meminta maaf kepada mereka yang dirugikan oleh tindakan saya, termasuk anggota saya (NCT 127, Red) , perusahaan, dan semua orang di sekitar saya yang bekerja dengan saya.

Di masa depan, saya akan berpikir dengan hati-hati tentang setiap tindakan yang saya ambil. Sekali lagi, saya dengan tulus meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang dan penggemar saya selama periode ketika semua orang mengalami kesulitan karena Covid-19.

Pada Senin (18/5/2020) pagi waktu setempat, Korea Dispatch memberitakan soal empat idol K-Pop yang dijuluki [/IG]"Line 97 Idol K-Pop" karena sama-sama kelahiran Tahun 1997 itu, terkonfirmasi mengunjungi kawasan Itaewon pada 25 April 2020 malam hingga 26 April 2020 dini hari.

Keempat idol K-Pop tersebut adalah Jeon Jung-kook dari boy group BTS, Cha Eun-Woo (Eunwo) dari boy group Astro, Jaehyun dari boy group NCT 127, dan Kim Min-gyu (Mingyu) dari boy group Seventeen.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC) telah menetapkan Itaewon sebagai kluster baru penyebaran Covid-19, setelah menemukan salah satu pengunjung terkonfirmasi positif Covid-19.

Pasien tersebut diketahui telah mengunjungi setidaknya lima fasilitas hiburan di Itaewon, sehingga KCDC berusaha melacak lebih dari 5.500 orang yang mengunjungi kelab dan bar di kawasan itu, dari 24 April 2020 hingga 6 Mei 2020.

Warga dan pengunjung di kawasan Itaewon diwajibkan menjaga jarak sosial dan juga disarankan melakukan tes Covid-19, baik menunjukkan atau tidak menunjukkan gejala sakit.

Kabar seputar kunjungan "Line 97 Idol K-Pop" tersebut menggemparkan media sosial dan mendapat banyak sorotan dari warga net, sehingga menjadi trending topic di beberapa media sosial, antara lain Twitter dan Instagram.

Tak lama setelah pemberitaan Korea Dispatch, agensi dari keempat idol tersebut langsung membuat klarifikasi dan menyampaikan permohonan maaf. Jungkook BTS berada di bawah naungan agensi Big Hit Entertainmet (BigHit), Eunwoo Astro dinaungi agensi Fantagio, Jaehyun NCT 127 berada di bawah naungan SM Entertainment, dan Mingyu Seventeen dinaungi Pledis Entertainment.



Sumber: Soompi, Allkpop, Suara Pembaruan